Dibui, Supervisor Gelapkan Uang Perusahaan

Rabu, 24 Agustus 2011 - 18:33 WIB • Dibaca 370 kali

Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Terbukti melakukan penggelapan uang perusahaan hingga Rp 95 juta membuat Dadan Ridwansyah (36) terancam berlebaran dalam penjara Mapolres Malang.

Baca Juga

Dalam pemeriksaan Rabu (24/8/2011) siang hari ini, bapak dua anak yang tinggal di Jalan Hasanudin No 9, Kelurahan Celep, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, mengakui jika ada uang perusahaan yang digelapkannya. “Saya menyesal pak. Saya siap melunasi uang itu dengan cara dicicil. Tapi perusahaan lebih dulu melaporkannya pada Polisi,” ungkapnya.

Dadan sendiri adalah Supervisor pada PT.Ulam Tiba Halim. Perusahaan yang bergerak dalam hal consumer good berupa minuman marimas tersebut, beralamat di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Pihak perusahaan terpaksa melaporkan Dadan ke Polres Malang. Pasalnya, sejak Januari 2010 sampai Agustus 2011 ini, Dadan melakukan penggelapan produk marimas senilai Rp 95 juta lebih.

Menurut Dadan, total keseluruhan produk marimas sebesar Rp.111 juta. Sebagian sudah dia bayar. Sebagian lagi, produk marimas memang masih ada di toko-toko dan belum sempat ia tagih.

Dadan juga menjelaskan, ada sejumlah produk marimas yang dipinjam anak buahnya atau sales. Dadan yang sudah 3 tahun bekerja sebagai supervisor itu, mengaku punya 4 sales. “Satu sales saya laporka ke Polisi pak. Karena dia juga tidak melunasi pembayaran. Sedang 3 sales saya lainnya tidak terlibat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Polres Malang, AKP Gaib Djumargo pada wartawan mengatakan jika pelaku melanggar Pasal 374 subsider Pasal 372 tentang penggelapan dalam jabatan. Ancaman hukumannya adalah 4 tahun penjara.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
marimas berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs