Arema Desak PSSI Lakukan Verifikasi Faktual

Rabu, 24 Agustus 2011 - 18:18 WIB • Dibaca 108 kali

Rendra Krisna, Pembina Yayasan Arema (kiri), saat menggelar jumpa pers di kantor Arema di Jl Sultan Agung, Kota Malang, Rabu (24/8/2011) siang. Foto: kompas

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kekhawatiran gagal mengikuti proses verifikasi untuk menjadi klub profesional, muncul di tubuh Arema Indonesia dan pendukung setianya Aremania. Karenanya, pihak manajemen mendesak pihak PSSI agar segera melakukan verifikasi faktual, sebelum proses verifikasi dilakukan dan diumumkan.

Baca Juga

Kekhawatiran tersebut mulai muncul setelah ada dua berkas yang masuk ke PSSI untuk mengikuti verifikasi, dengan satu Perseroan Terbatas (PT) yakni PT Arema Indonesia. Namun, terdapat nama Direksinya berbeda.

Untuk dokumen yang diserahkan kubu M Nur tercatat sebagai Direktur PT Arema Indionesia adalah Satria Budi Wibawa atau yang karib disapa SBW. Sedangkan, di kubu Rendra Krisna atas nama Iwan Budianto.

“Melihat pemberitaan yang marak di berbagai media dan informasi dari PSSI, kami langsung menyatakan sikap, di Arema tak ada dua kubu. Hanya satu Arema Indonesia yang berkantor di Jalan Sultan Agung Nomor 9 Kota Malang,” kata Pembina Yayasan Arema Rendra Krisna, saat jumpa pers, di kantor Arema, Rabu (24/8/2011) siang.

Menyikapi keputusan PSSI untuk sementara tidak meloloskan verifikasi PT Arema Indonesia mengikuti kompetisi level satu, jelas Rendra, Yayasan Arema menyayangkan penilaian tersebut. “Kami minta PSSI harus bersikap obyektif, tidak hanya melakukan verifikasi dokumen tapi juga verifikasi faktual,” tegasnya.

Arema, kata Bupati Malang itu, telah mengikuti Liga Champion Asia tahun 2007 dan 2009. Arema jelas sudah dinyatakan lolos mengikuti kompetisi level Asia tersebut. “Karenanya, sangat tidak logis kalau PSSI menolak menolak dokumen Arema yang sudah diserahkan,” katanya.

Terkait dengan legalitas, saat ini semuanya sedang dalam proses. “Kami sudah melaporkan ke PSSI dengan menunjukkan semua bukti legalnya. Satu diantaranya, soal akta perubahan direksi PT Arema Indonesia. Kami sudah menyampaikan secara transparan kepada PSSI. Terkait dengan perubahan direksi PT, jika sedang diproses di Menkumham, cukup dilampirkan surat keterangan notaris yang menyebutkan proses tersebut,” kata Rendra.

Rendra juga berharap, agar dalam proses verifikasi, PSSI harus bersikap mementingkan kepentingan nasional. Karena Arema adalah aset bangsa. “Dari itu, PSSI segera melakukan verifikasi faktual ke lapangan. Lihat siapa yang betul-betul siap dan layak lolos verifikasi,” katanya.

Ditanya apakah kalau PSSI tidak melakukan verifikasi faktual, Arema akan menilai hasil verifikasi tak sah? Rendra menegaskan, hasil verifikasi PSSI jelas tak sah. “Baru kalau ada verifikasi faktual, itu sesuai dan adil verifikasinya,” katanya.

pasalnya, menurut Rendra, kalau hanya verifikasi dokumen, bisa rawan fiktif dan tidak teruji kebenarannya, alias palsu. “Makanya kami hari ini, mengirimkan surat kepada PSSI, agar segera melakukan verifikasi faktual kepada Arema. Silahkan siapa yang memenuhi syarat sesuai dengan 15 item yang ditetapkan PSSI,” katanya.

Klub kesayangan Aremania itu, kata Rendra, sudah melengkapi 15 item yang ditetapkan PSSI itu. “Soal Bank Garansi Arema, sudah tak ada masalah lagi. Bahkan Arema sudah deposit lebih dari yang diminta PSSI, yakni Rp 9,8 miliar,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita faktual terkini 2011-2012 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs