Jelang Lebaran

Pantau Arus Mudik, Polres Gunakan 11 CCTV

Rabu, 24 Agustus 2011 - 16:18 WIB • Dibaca 1,635 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sedikitnya 11 Closed Circuit Television (CCTV) digunakan Satuan Polisi Lalu-Lintas Polres Malang dalam memantau arus mudik lebaran tahun ini. Saat ini, 9 CCTV sudah terpasang di Jalan Raya mulai Kecamatan Lawang, Singosari, Dau dan Kepanjen.

Baca Juga

Kesembilan CCTV yang sudah terpasang diruas-ruas jalan protokol itu, masih ditambah 3 CCTV tambahan. Seluruh CCTV itu, dipakai untuk memantau pergerakan arus mudik dan arus balik selama lebaran.

“Ada 11 CCTV yang kami gunakan. Saat ini, 9 CCTV sudah terpasang. Ada 3 CCTV tambahan yang kita gunakan untuk melihat kedapatan arus lalu-lintas,” ungkap Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Malang, AKP Erwin Aras Genda, SIK, Rabu (24/8/2011) siang.

Erwin mengatakan, Satlantas Polres Malang memprediksi puncak arus mudik akan terjadi H-2 dan H-1 Lebaran. Disetiap titik-titik kepadatan araus lalu-lintas, akan dikontrol lewat CCTV yang sudah terpasang online.

Dijelaskan dia kembali, daerah rawan kemacetan berada pada dekat Pos PAM Ketupat Lebaran. Ada 11 Pos PAM Lebaran di seluruh wilayah hukum Polres Malang. Jumlah itu masih ditambah Pos Pelayanan dan juga Pos PAM ditempat pariwisata.

“Setiap Pos PAM sudah pasti rawan macet. Ditempat itu, kami siagakan pula pasukan tambahan. Fungsinya, untuk mengurai kemacetan dan mengikis tindak pidana kriminalitas yang ada di jalan raya,” paparnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
cctv kota malang cctv malang cctv lalu lintas malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs