Arema Harapkan PSSI Sportif

Rabu, 24 Agustus 2011 - 16:04 WIB • Dibaca 458 kali

Gambar: ongisnade

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Tak hanya wacana dan isu, ada dua berkas Arema yang mendaftar dan masuk ke PSSI untuk menjadi klub profesional. Yakni kubu M Nur yang di dalamnya ada Lucky Acub Zainal dan kubu Rendra Krisna.

Baca Juga

Menanggapai hal tersebut, Media Officer Arema, Sudarmadji, Rabu (24/08/2011), melalui pesan pendeknya menyampaikan, sejak awal Arema meminta agar PSSI bersikap fair dan sportif. “Kami sampaikan, agar PSSI fair dan sportif melakukan verifikasi. Kami selalu menerima kekurangan bila secara transparan disampaikan dan kami siap memperbaikinya. Namun jangan sekadar menilai dari satu aspek saja, karena ada lima aspek yg mesti dinilai,” katanya.

Sudarmadji menjelaskan, selain itu akan lebih bijak bila PSSI mendudukkan satu meja kedua belah pihak bila dianggap satu ada kekurangan dan lainnya ada kelebihan.

Ditanya soal dualisme kepengurusan Arema yang mendaftar ke PSSI, Sudarmadji enggan membeberkannya lebih lanjut. “Kami tak berwenang soal itu,” katanya.

Menurutnya, soal kondisi Arema, tidak fair bila satu pihak diberikan akses untuk melihat syarat yg diajukan dari pihak kita dan menilai itu sebuah kelemahan. “Tapi, bagaimana pun kami mendukung upaya PSSI untuk tetap mengeksistensikan arema, persoalan legalitas semua sedang berproses dan seiring waktu akan terjadi perubahan,” tambahnya.

Karena itu, tegas Sudarmadji, demi eksistensi Arema di kompetisi profesional nanti, pihak manajemen Arema mengharap PSSI mendelay terlebih dahulu keputusan mengumumkan peserta kompetisi dengan memberikan kesempatan atau batas waktu agar Arema menyelesaikan persoalan internal klubnya.

“Apalagi Arema sudah teruji oleh AFC dua kali dilakukan verifikasi. Bahkan tahun 2005 Arema sudah berbadan hukum PT untuk keperluan verifikasi LCA tahun 2007, termasuk tahun 2009,” tegasnya.

Karena itu, Arema sangat mendukung penuh ajakan dan imbauan PSSI dan semua pihak agar persoalan Arema diselesaikan dengan semangat kebersamaan. “Termasuk PSSI juga harus transparan tentang aturan degradasi,” katanya.

Arema katanya, hanya membawa amanah Aremania agar Arema tetap eksis, mempersiapkan segala kebutuhan kompetisi, tidak sekadar aspek legalitas. “Kami juga siap untuk menyampaikan ke Aremania tentang 15 dokumen penilaian yang kami sampaikan ke PSSI agar kami mendapat masukan tentang kekurangan kami dan langkah apa yang mesti kami lakukan,” ujarnya.

Sudarmadji menambahkan, pihaknya terbuka dengan semangat kekompakan dan kebersamaan, seperti arahan Dewan Pembina Arema Iwan Kurniawan. “Bila kompak, investor dan sponsor akan banyak yang masuk, termasuk langkah kami menggandeng Walikota Batu Eddy Rumpoko,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs