Tiga Pabrik Rokok Raih Piagam Budal Awal

Rabu, 24 Agustus 2011 - 12:59 WIB • Dibaca 305 kali

Foto: beritajatim.com

SUMBERPUCUNG, MALANGRAYA.info – Mudik lebaran tahun ini menjadi tugas Satuan Lalu-Lintas Polres Malang dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. Guna mengurai angka kemacetan di jalan raya, Satlantas Polres Malang pun terjun langsung dan memberikan apresiasi tersendiri bagi tiga Pabrik Rokok (PR) terbesar di Kabupaten Malang dengan memberikan Piagam Budal Awal.

Baca Juga

Budal Awal adalah, salah satu program dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur untuk mengurangi tingkat kemacetan di jalan raya akibat membludaknya pemudik. Budal Awal, sejatinya adalah himbauan bagi seluruh instansi maupun perusahaan yang mempunyai buruh ataupun pegawai dalam jumlah ribuan. Nah, guna mendukung program Budal Awal, Satlantas Polres Malang pun memberikan piagam penghargaan bagi PR Bentoel, PR Penamas serta PR Gudang Baru.

“Piagam Budal Awal adalah sinergi antara kepolisian dengan pabrik rokok di Kabupaten Malang. Dari piagam ini, bisa digunakan sebagai pembuatan SIM secara massal,” ungkap Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Malang, AKP Erwin Aras Genda, SIK, Selasa (23/8/2011) petang kemarin, saat meresmikan Masjid Bintang Polres Malang.

Dijelaskan Erwin lebih jauh, dalam program budal awal, PR Bentoel akan meliburkan 14.000 karyawannya sejak H-4 Lebaran. Untuk PR Penamas, akan meliburkan 5000 karyawannya pada H-4 pula. Lalu disusul dengan PR Gudang Baru yang siap meliburkan 4000 buruhnya pada H-4 Lebaran juga.

Selain meliburkan sejak dini seluruh pegawaiannya, ketiga pabrik rokok terbesar di Kabupaten Malang itu menyediakan bus dan alat trasnportasi untuk mudik ke masing-masing daerah. Dengan peran serta dan komitmen itulah, Satlantas Polres Malang pun memberikan khusus Piagam Budal Awal.

“Tiga pabrik rokok itu siap meliburkan seluruh karyawannya pada H-4 Lebaran. Dengan begitu, angka kemacetan di jalan bisa sedikit terkurangi,” paparnya.

Erwin menambahkan, program budal awal targetnya bisa mengurai kemacetan sampai 40 persen dan mengikis angka kecelakaan lalu-lintas sampai 20 persen. Diharapkan, pemudik bisa menggunakan momen budal awal sebaik mungkin. Dengan begitu harapan mudik nyaman dan aman benar-benar dirasakan masyarakat.

Terpisah, Manager PR Gudang Baru Agus Hariyadi usai menerima Piagam Budal Awal mengaku senang. Gudang Baru sendiri, akan meliburkan seluruh karyawannya sejak H-7 Lebaran. Gudang Baru juga memberikan fasilitas kendaraan bagi buruhnya untuk mudik. Dimana transportnya ditanggung oleh perusahaan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs