Pembelian Rumdin Ketua DPRD Diurungkan

Rabu, 24 Agustus 2011 - 11:11 WIB • Dibaca 62 kali

ILUSTRASI - Foto: liputan6.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Program pembelian rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang, Jawa Timur, yang sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2011 sebesar Rp2,770 miliar digagalkan.

Baca Juga

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Malang Bambang triyoso, Rabu, mengakui, pengadaan (pembelian) tanah dan rumah dinas tersebut dihapus (dibatalkan), karena sampai saat ini belum menemukan lokasi yang cocok.

“Idealnya lokasi yang cocok dan strategis untuk rumah dinas ketua dewan adalah di kawasan Jalan Ijen seperti beberapa pejabat lain yang ada di lokasi tersebut,” ujarnya.

Menurut politisi dari PKS itu, pada awalnya pengadaan tanah dan rumah dinas ketua dewan diplot di kawasan Jalan Sulfat, namun pihaknya menilai bahwa kawasan yang strategis dan cocok serta layak ada di Jalan Ijen.

Selama ini rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang ada di Jalan Panji Suroso. Sedangkan anggota dewan diberikan dana pengganti sewa rumah dinas yang nilainya bervariasi.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, karena pengadaan tanah dan rumah dinas ketua dewan dibatalkan, maka anggaran yang sudah diplot untuk program itu dialihkan ke pos anggaran lain yang dinilai membutuhkan.

Anggaran sebesar Rp2,770 miliar itu di antaranya dialihkan untuk menambah anggaran pelaksanaan KTP Elektronik (E-KTP), bantuan dana pendamping PNPM, pengadaan tanah untuk sekolah terpadu serta bantuan operasional sekolah daerah (Bosda).

Ia mengemukakan, tambahan anggaran yang sudah diketahui nominalnya adalah Bosda untuk SD/MI dan SMP, yakni mencapai Rp897 miliar sehingga totalnya menjadi Rp21 miliar lebih.

Beberapa pos lainnya seperti pelaksanaan E-KTP maupun dana pendamping PNPM masih dihitung kembali.”Prioritas tambahan anggaran untuk Bosda ini dengan harapan pihak sekolah baik SD maupun SMP tidak lagi memungut biaya apapun dari wali siswa,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs