Hanya Enam Desa Cairkan ADD

Rabu, 24 Agustus 2011 - 10:49 WIB • Dibaca 92 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Anggaran Dana Desa (ADD) Kota Batu, akhirnya kemarin cair. Namun dari 24 desa/ kelurahan yang ada, hanya ada ADD untuk enam desa dan kelurahan yang bisa dicairkan. Sedangkan desa lainnya, menunggu penyelesaian laporan pertanggungjawaban penggunaan ADD tahun sebelumnya.

Imam Suryono, Kabag Pemerintahan Kota Batu membenarkan pihaknya mencairkan ADD untuk enam desa dan kelurahan. ADD tersebut untuk Torongrejo, Songgokerto, Pandanrejo, Ngaglik, Sumbergondo, dan Pendem. Besarnya, kisaran Rp 450 hingga Rp 550 juta.

Baca Juga

"Pencairan ADD ini adalah tahap pertama sebesar 50 persen. Sedangkan tahap kedua akan cair sekitar Oktober nanti," ungkap Imam Suryono kepada Malang Post, kemarin.

Mantan Camat Bumiaji ini menambahkan, dia tidak tahu kapan ADD untuk desa dan kelurahan lainnya bisa cair. ADD bisa cair setelah mereka menyerahkan LPJ ADD tahun 2010 lalu. Jika LPJ tidak diserahkan, ADD untuk tahun 2011 ini dipastikan tidak bisa cair.

Menurutnya, desa/kerlurahan memang sudah menyatakan menyelesaikan LPJ. Namun hingga kemarin, bukti laporan belum kunjung diserahkan oleh para kades maupun Lurah se kota ini. Menurutnya, tuntutan dalam membuat SPJ akan semakin tinggai dalam akhir tahun 2011 nanti. Masalahnya, LPJ tahun ini harus selesai tahun ini juga sehingga tidak molor seperti sekarang ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita malang raya berita kriminal remaja berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square harta karun majapahit daftar pemain arema keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang suporter terbanyak di indonesia pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro penemuan benda pusaka arema Berita kriminal pemerkosaan kerajaan singosari this is arema arema 2011-2012 nexian pad pengolahan limbah sampah meteor cell malang limbah sampah cross ad 305 sendang kamulyan daun emas ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs