Giliran Kepala SKPD Diperiksa Inspektorat

Rabu, 24 Agustus 2011 - 09:39 WIB • Dibaca 301 kali

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Sejumlah Kepala SKPD menjalani pemeriksaan di Kantor Inspektorat Kabupaten Malang di Singosari, kemarin. Pemeriksaan itu terkait mangkirnya sekitar 400 pejabat dalam resepsi HUT RI di pendopo Kabupaten Malang 18 Agustus lalu. Sebagian besar pejabat yang diperiksa masih terkait mangkirnya bawahannya dalam resepsi.

Kepala SKPD yang hadir dalam pemeriksaan itu diantaranya Drs Nazarudin Hasan T M.Si Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bambang Ismudjoko, Kepala Kantor Perumahan Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Margianto, NasriKepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan, Kepala Dinas Bina Marga M. Anwar.

Baca Juga

“Kalau saya saat acara sedang ada di Surabaya, tapi sudah ada izin," aku Nazaruddin Selian usai pemeriksaan.

Pejabat lain yang datang ke Inspektorat adalah ada juga Ir. Endang Retnowati Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Drs Edy Susanto M.Si Kepala Bagian Pertanahan, Ir. Henry Mulia Bahruddin Tanjung Kepala Bagian Pengelola Data Elektronik, Drs. Suwandi, MM, MSc Kepala Dinas Pendidikan, Dra. Lailatul Fitriyah, M.Si Kepala Badan Keluarga Berencana.

“Saya hadir saat resepsi itu, ya hari ini memberi keterangan untuk staff yang tidak ikut, di kantor saya ada staff yang saat itu sedang umroh dan sedang sakit, ini suratnya," kata Kepala Kantor Perumahan Wahyu Hidayat ketika menyapa wartawan.

Hal senada diungkapkan M. Anwar Kepala Dinas Bina Marga, saat resepsi dia hadir di pendopo. Kapasitasnya di Inspektorat adalah untuk memberi keterangan anak buahnya yang tidak hadir dalam acara itu. Mayoritas Kepala Dinas, Badan dan Kantor juga hadir untuk memberi keterangan atas anak buahnya.

Selain Kepala SKPD sejumlah Camat juga hadir di Kantor Inspektorat seperti Jusuf Priyono, S. Sos Camat Sumberpucung, Camat Dau Drs. Firmando Hasiholan Matondang, Drs. Sulkan Camat Jabung, Lambok Sihombing SH Camat Kromengan. Seluruh pejabat rata-rata datang membawa map berlogo Inspektorat warna biru muda.

Seperti diberitakan sebelumnya, tak kurang dari 400 orang pejabat di Pemkab Malang diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten Malang karena mangkir dari Resepsi HUT RI di Pendopo Kabupaten Malang pada 18 Agustus 2011 lalu. Dari ratusan pejabat itu ada beberapa nama Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Malang.

Ceritanya, pada tanggal 18 Agustus lalu, Bupati menggelar pertemuan dengan sekitar 630 pejabat struktural mulai Kepala SKPD (Dinas, Badan dan Kantor) sampai Kepala Bidang dan Kepala Seksi. Pertemuan digelar sore hari di pendopo Kabupaten Malang dalam posisi lesehan. Kemudian dilanjutkan buka bersama, tarawih bagi yang muslim, sedianya resepsi HUT RI ke 66 digelar usai tarawih.

“Saat resepsi, hampir separuh pejabat hilang, saya perintahkan malam itu juga Sekda melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Harusnya mereka (pejabat) ikut acara resepsi HUT RI yang didalamnya juga ada santunan anak yatim," tegas Bupati Malang Rendra Kresna kepada Malang Post.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs