Mantan Kasek SMAN 1 Lawang Dilaporkan

Dituduh Gunakan Uang Sekolah Tanpa Laporan

Rabu, 24 Agustus 2011 - 09:27 WIB • Dibaca 290 kali

Foto: malang post

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Mantan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawang atau yang dikenal dengan sebutan SMANELA, Drs Sugeng Hadiono M.Pd dilaporkan oleh mantan komite sekolahnya ke Inspektorat Kabupaten Malang, kemarin.

Baca Juga

Dia dituduh menggunakan uang sekolah tanpa pertanggungjawaban yang jelas. Laporan itu dimasukkan oleh mantan Ketua Komite SMA Negeri 1 Lawang, Moch. Sanyoto S bersama lima anggota Komite Sekolah.

Sanyoto kemudian dimintai keterangan oleh Inspektorat Kabupaten Malang terkait laporannya. Sebenarnya laporan Sanyoto itu sudah masuk ke Inspektorat beberapa waktu lalu. Namun dalam pertemuan di Inspektorat, dia kembali membawa data-data yang lebih lengkap.

Bersama pada anggota Komite Sekolah membawa data-data terkait dugaan penyimpangan dalam penggunaan anggaran sekolah selama ini. Diduga oleh dia, penyimpangan terjadi sejak 2009 sampai 2010. Sumber anggaran dari iuran insidental atau uang pembangunan dari wali murid yang tidak jelas laporan pertanggungjawabannya.

“Penggunaannya melanggar Permendiknas. Masak uangnya digunakan untuk transport pulang pergi dari rumah ke sekolah baik kepala sekolah dan para guru. Ini kan tidak benar sudah," ujar Sanyoto saat berada di kantor Inspektorat.

Kata dia, setiap guru mendapatkan uang transport pulang pergi dari rumah ke sekolah. Komite juga menegaskan bahwa ada sekitar Rp 400 juta yang bisa diselamatkan oleh Komite Sekolah. Namun adapula Rp 40 juta tidak jelas laporan pertanggungjawabannya.

Sehingga, Komite Sekolah melaporkan kasus dugaan penyimpangan tersebut kepada Inspektorat Kabupaten Malang.

“Salah satu contohnya ada dana dari pemerintah Rp 100 juta untuk pengadaan computer hanya terwujud tujuh computer," imbuh anggota Komite R. Joko K kepada Malang Post.

Sementara itu, Mantan Kepala SMA Negeri 1 Lawang Sugeng Hadiono menegaskan bahwa hal itu masih bersifat tuduhan. Namanya tuduhan, kata Sugeng tentu tidak benar adanya. Dia siap membeber data bahwa kondisi yang terjadi tidak seperti tuduhan tersebut. "Ya namanya tuduhan tentu saja tidak benar mas," akunya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
sma negeri 1 lawang malang pos 20 mei 2012 sugeng hadiono mantan kasek sman 1 lawang berita malang raya berita kriminal remaja berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square harta karun majapahit daftar pemain arema keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro suporter terbanyak di indonesia arema penemuan benda pusaka kerajaan singosari Berita kriminal pemerkosaan this is arema arema 2011-2012 nexian pad pengolahan limbah sampah meteor cell malang limbah sampah cross ad 305 sendang kamulyan daun emas ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs