Staf DPC PD Batu Tetap Lanjutkan Tuntutan

Rabu, 24 Agustus 2011 - 09:19 WIB • Dibaca 146 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Staf DPC Partai Demokrat, Mardi Setianingsih langsung menyerahkan kronologis secara tertulis ke Kapolres Batu terkait pengaduan Ketua DPC Joko Lestariono yang diduga tidak memberikan gaji selama empat tahun, Selasa (23/8) kemarin. Kronologis secara tertulis itu sebelumnya diminta pihak Polres Batu sebagai bahan pelengkap pengaduan.

Baca Juga

“Kami sudah menyerahkan kronologis tertulis ke Polres Batu hari ini (kemarin). Kronologis tersebut sesuai dengan permintaan pihak Polres ketika kami datang ke sana, Senin (22/8)," ungkap Mardi Setianingsih.

Dalam kronologis tersebut, katanya, dia menuliskan awal menjadi staf bagian administrasi hingga masalah pembayaran gaji. Pembayaran gaji sebesar Rp 400.000 per bulan juga dituangkan dalam kronologis beberapa lembar itu.

Kronologis yang diberikan kepada petugas Polres Batu itu kemudian dilengkapi dengan SK Pengangkatan dia sebagai staf administrasi dan foto kopi surat somasi. Surat somasi itu sebelumnya sudah pernah dilayangkan kepada Ketua DPC Partai Demokrat, Joko Lestariono.

“Kami datang ke Mapolres juga tetap didampingi Ketua SPSI Kota Batu Purtomo. Masalah saya ini sudah masuk urusan ketenagakerjaan sehingga SPSI ikut mendampingi," tegas perempuan berdomisili di Jalan Imam Bonjol II Kelurahan Sisir ini.

Menurut ibu tiga anak ini, dia bersedia bekerja sebagai staf administrasi DPC Partai Demokrat karena sebelumnya kantor berlokasi di Jalan Diran, dekat dengan rumahnya. Dia tidak membutuhkan uang transport sehingga rela menerima gaji sebesar Rp 400.000 per bulan.

“Kalau sekarang, kantor sudah pindah di Jalan Suropati dengan lokasi lebih jauh. Saya kalau masuk kantor butuh transport tersendiri," tegasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Joko Purwanto membenarkan pihaknya sudah menerima kronologis tertulis dari Ningsih, sapaan akrab Mardi Setianingsih. Kronologis tersebut ditujukan kepada Kapolres Batu dan langsung dilimpahkan ke Reskrim. Menurutnya, Ningsih masuk bersifat memberikan pengaduan sehingga Polres belum menerbitkan Laporan Polisi (LP). Ningsih sendiri juga belum dimintai keterangan terkait pengaduan yang dilakukan terhadap Ketua DPC Partai Demokrat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ningsing mendatangi Mapolres Batu untuk mengadukan Joko Lestariono. Tuduhannya, Joko tidak membayarkan honor Rp 400.000 perbulan sejak tahun 2007 lalu sehingga terkumpul lebih Rp 10 juta.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
gaji DPC partai berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs