Jelang Lebaran

Kiriman Paket Meningkat 50 Persen

Rabu, 24 Agustus 2011 - 09:05 WIB • Dibaca 119 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman memilih cara praktis agar tidak merepotkan selama di perjalanan. Barang-barang bawaan mereka banyak yang terlebih dahulu di kirimkan melalui Kantor Pos. Akibatnya, Kantor Pos Besar Malang kebanjiran kiriman paket yang akan dikirimkan ke luar daerah.

Baca Juga

Menurut Wakil Kepala Kantor Pos Besar Malang, Endro Sumartono, peningkatan kiriman dan kedatangan paket terjadi sejak minggu kedua Ramadan. Baik paket yang di kirim dan yang datang terjadi peningkatan volume mencapai 50 persen dari hari-hari biasanya. Saat ini, setiap harinya kiriman barang dari Malang ke luar daerah antara 6 ton sampai 8 ton.

“Masyarakat mungkin ingin mudik dengan santai. Barang-barangnya dikirim lebih dulu melalui kami. Saat ini memang ada peningkatan yang cukup signifikan untuk kiriman paket," kata Endro kepada Malang Post, kemarin.

Tidak hanya barang-barang kebutuhan lebaran saja yang dikirimkan masyarakat, para pedagang juga banyak yang mengirimkan barang dagangannya dari Jakarta melalui Kantor Pos. Belakangan, Kantor Pos banyak menerima kedatangan paket dalam jumlah besar dari Jakarta. Barang-barang itu ditujukan kepada para pedagang-pedagang di Malang raya.

Untuk melayani kiriman paket dari masyarakat, Kantor Pos Besar Malang memberikan layanan hingga jam 19.00 WIB. Meski ada peningkatan hingga 50 persen, Kantor Pos tidak sampai merekrut tenaga perbantuan dari luar. Manajemen Kantor Pos Besar Malang hanya memaksimalkan tenaga-tenaga yang ada di lingkungan kerjanya.“Ada sebagian SDM dari bidang lain, kami perbantukan di kiriman paket. Jadi, tidak sampai memperbantukan tenaga dari luar Kantor Pos," ungkapnya.

Tidak hanya kiriman paket yang terjadi peningkatan cukup signifikan, kiriman dokumen juga ada kenaikan mencapai 30 persen. Kartu lebaran masih banyak mewarnai kiriman dari masyarakat. Kartu lebaran yang dikirim lebih banyak berasal dari perusahaan-perusahaan atau juga Pemda di Malang raya. Beberapa pengusaha rumah makan di Malang, juga banyak yang mengirimkan kartu lebaran kepada pelangganya melalui Kantor Pos.

“Kami juga memberikan kartu lebaran cuma-cuma untuk masyarakat yang membeli perangko. Kami juga menyebar kartu lebaran kepada sekolah-sekolah untuk dapat dikirimkan melalui kantor pos," tambahnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs