Butuh Dana, Persema Siap Dilelang

Selasa, 23 Agustus 2011 - 20:12 WIB • Dibaca 76 kali

Foto: persema.co.id

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Angin krisis finansial tak hanya pernah dialami klub berlogo kepala singa, Arema Malang. Namun, kini juga menimpa Persema Malang. Manajemen Persema kini siap menjual saham Persema Malang kepada publik.

Baca Juga

Penjualan kepada publik tersebut dilakukan menjelang persiapan Persema menjadi klub profesional. Kini Persema memang kesulitan dana. Untuk kontrak pemain, hanya ada dana senilai Rp 10 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Persema Malang, Didied Poernawan Affandi, Selasa (23/8/2011). “Dengan menjadi klub profesional, harus siap go public, harus layaknya klub-klub di Eropa,” katanya.

Tujuan penjualan Persema adalah agar klub menjadi mandiri dan lepas dari ketergantungan APBD dan konsorsium LPI, ataupun sokongan dana dari sejumlah pengusaha. “Kalau ada orang Malang yang mau memiliki Persema, silakan saja. Impian kita ke depan, Persema bisa go public. Klub Indonesia ke depan harus seperti itu, jadi pemain punya masa depan yang jelas,” terangnya.

Lebih lanjut, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang ini mengungkapkan, sejak berkiprah di ajang kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), tim berjuluk “Laskar Ken Arok” ini mendapatkan suntikan dana untuk kebutuhan operasional klub seluruhnya murni dari konsorsium LPI.

“Namun, apabila ada pihak ketiga atau perseorangan yang ingin memiliki saham di tubuh tim yang dulunya milik Pemerintah Kota Malang ini, kita siap menjualnya. Selama ini, kita disubsidi oleh konsorsium,” jelasnya. “Yang tertarik membeli saham Persema, silakan mengajukan penawaran ke manajemen tim Persema,” tegasnya lagi.

Ditanya apa saja yang ditawarkan kepada calon investor? Didied belum bisa menyebutkan secara rinci. “Soal lebih lanjutnya, kita belum merumuskan harga tiap lembar saham Persema. Kalau ada investor, bisa dibicarakan dengan pihak manajemen,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs