Beras Raskin Diberikan Langsung Dua Bulan

Selasa, 23 Agustus 2011 - 17:19 WIB • Dibaca 64 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sejumlah daerah di wilayah kerja Bulog Subdivre Malang, Jawa Timur, menerima beras miskin (raskin) untuk jatah dua bulan sekaligus, yakni Agustus dan September.

Menurut Kepala Bulog Subdivre Malang Awaluddin Iqbal, Selasa, beberapa daerah itu adalah Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan serta sebagian wilayah Kabupaten Malang.

Baca Juga

Untuk Kota Malang, Batu dan Pasuruan alokasi Agustus dan September sudah selesai disalurkan. Sedangkan di Kabupaten Malang dan Pasuruan sebagian sudah menerima jatah dua bulan, sebagian lagi hanya untuk jatah Agustus dan jatah September tetap dibagikan pada bulan itu,” tegasnya.

Meski ada sebagian wilayah belum menerima alokasi untuk jatah September, katanya, dipastikan seluruh daerah akan menuntaskan pembagian alokasi raskin untuk 2011 selesai November mendatang.

Mekanisme pendistribusian raskin, lanjutnya, tidak berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, meski sebagian dibagikan dua bulan sekaligus, yakni melalui kelurahan masing-masing.

“Kami berharap distribusi raskin untuk jatah Agustus dan digelarnya OP di pasar-pasar tradisional ini bisa membantu (meringankan) beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangannya,” ujarnya menambahkan.

Penerima raskin di Kota Malang mencapai 26.755 kepala keluarga (KK), Kabupaten Malang 155.700 KK dan Kota Batu mencapai 5.800 KK. Maing-masing KK mendapatkan jatah 15 kilogram dengan harga Rp1.600 per kilogram.

Menyinggung kegiatan operasi pasar yang dimulai awal Agustus lalu, Iqbal mengatakan, di lokasi-lokasi tertentu masih terus dilakukan. Namun, ada daerah yang tidak melakukan operasi pasar karena mengalami surplus beras dan harganya juga terkendali.

“Karena harganya masih stabil, tidak ada kenaikan yang berarti, maka daerah itu (Kabupaten Malang) tidak melakukan operasi pasar,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs