Posko Pengaduan THR

Dewan Buka SMS Center Aduan THR

Selasa, 23 Agustus 2011 - 14:50 WIB • Dibaca 109 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Sehari menjelang H-7 Lebaran, belum ada satu pun keluhan seputar pembayaran THR yang disampaikan ke Komisi D DPRD Kota Malang. Komisi yang membidangi Pendidikan dan Kesra itu mempersilahkan buruh mengadu jika terjadi keterlambatan pembayaran THR. Keluhan bisa disampaikan melalui SMS Center di nomor 082140139000.

Baca Juga

SMS Center 082140139000

Ketua Komisi D, Christea Frisdiantara mengatakan, pihaknya terbuka terhadap keluhan pembayaran THR oleh perusahaan-perusahaan di Kota Pendidikan ini. Namun sampai kemarin siang, tak ada satu pun keluhan yang diterima.

Ia mengingatkan agar pembayaran THR sudah harus beres pada tujuh hari sebelum Lebaran, atau hari ini. Karena itu pihaknya terus memantau pembayaran THR diberbagai perusahaan.

Wakil rakyat asal Partai Demokrat yang juga akademisi ini mengatakan, sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Sosial. Namun dari Dinas Ketenagakerjaan dan Sosial juga belum menyampaikan tentang persoalan pembayaran THR. “Silahkan mengadukan persoalan THR jika memang terjadi permasalahan. Kami sangat terbuka terhadap persoalan yang dialami para pekerja terkait hak normative berupa THR," tandas Christea.

Sekretaris Komisi D, Tri Yudiani menambahkan, SMS Center untuk pengaduan THR dan berbagai persoalan di nomor 082140139000. “Keluhan yang disampaikan melalui SMS Center langsung direspon," kata Yudis, sapaan akrab Tri Yudiani.

Senada dengan Christea, Yudis mengatakan sampai kemarin siang belum ada keluhan soal pembayaran THR. Dia berharap sampai hari ke tujuh menjelang Lebaran tidak ada masalah seputar THR."Kami berharap para pekerja bisa menerima THR tepat pada waktunya sesuai ketentuan yang berlaku. THR merupakan hak normatif yang harus diterima oleh para pekerja swasta," kata dia.

Politisi PDI Perjuangan asal daerah pemilihan Blimbing ini memastikan terus memantau persoalan THR. “Begitu ada persoalan atau keluhan yang masuk ke Komisi D, tentu langsung ditanggapi sehingga bisa diselesaikan sebelum Lebaran," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs