Metro FC Juga Daftar Profesional

Selasa, 23 Agustus 2011 - 14:24 WIB • Dibaca 199 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Teka-teki bakal kemana langkah tim asal Kabupaten Malang-Metro FC, pada musim kompetisi tahun ini, terjawab sudah. Tim berjuluk Macan Kumbang yang pada persaingan kasta Divisi Utama tahun lalu bertengger di urutan tujuh klasemen akhir, telah mendaftarkan diri ke level profesional.

Baca Juga

“Saat pertemuan di Hotel Sahid Surabaya lalu, kami sudah mendaftarkan diri. Hanya saja, untuk keputusan akhirnya masih akan menunggu bagaimana hasil dari kebijakan Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Timur," kata Sekretaris Umum Pengcab PSSI Kabupaten Malang, Razali.

Maklum, meski telah mendaftarkan diri, langkah tim berjuluk Macan Kumbang untuk menuju ke dua tingkatan profesional yakni level I dan level II, dipastikan tidak bakal berjalan mulus. Penyebabnya, persyaratan baru yang dilayangkan PSSI sangatlah berat.

Dari lima poin persyaratan yang ditetapkan, yaitu kelayakan stadion, home-base, pengelolaan dalam bentuk PT (badan hukum), keuangan dan anggaran deposit, khusus poin terakhir sangat memberatkan. Dimana, Metro FC harus menyediakan deposit sebesar Rp 2 miliar kepada PSSI, jika ingin tetap bersaing di level II profesional atau Divisi Utama (sistem lalu). Itu pun, dengan catatan memiliki anggaran minimal Rp 8 miliar.

Sebaliknya, kondisi itu akan berbeda jika level kompetisi yang diikuti oleh tim yang dinahkodai Jonathan pada musim kompetisi sebelumnya, bukan di tingkatan prefesional tetapi amatir. Sehingga, deposit uang senilai miliaran rupiah, tidak sampai dikeluarkan oleh tim.

“Dengan deposit sebesar itu (Rp 2 miliar), memang sangat berat untuk Metro FC. Makanya, kami masih harus menunggu dari Pengprov atau pun Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Malang," terang Razali.

Dalam pertemuan yang dilakukan oleh manajer tim sepak bola di Hotel Sahid pada 15 Agustus lalu, salah satu bahasan adalah meminta masukan mengenai kompetisi yang akan digeber oleh PSSI yakni profesional dan amatir. Termasuk, beberapa persyaratan deposit. Dari pertemuan itu, akan diperjuangkan Pengprov untuk membantu sejumlah tim di Jatim.

“Aturan baru ini pastinya akan kian menjadi langkah berat sebuah tim. Apalagi, konsep yang ditawarkan kepada sejumlah tim oleh PSSI, masih bersifat setengah hati. Bagaimana perjuangan tim di Divisi II atau Divisi I untuk naik tahta ke level lebih tinggi, seolah dipangkas dengan persyaratan itu," ungkap Bendahara Pengcab PSSI Kabupaten Malang, Slamet Suyono.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
metro fc malang persyaratan pemain metro fc malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs