Lapangan Tunjungsekar Jadi Home Ground Laskar Ken Arok

Selasa, 23 Agustus 2011 - 08:50 WIB • Dibaca 184 kali

Stadion Gajayana Tetap Jadi Home Base

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Guna mengikuti kompetisi nasional musim 2011-2012, seluruh klub sepakbola tanah air yang berniat menjadi kontestan diwajibkan mengikuti proses verifikasi. Nantinya, hanya klub-klub profesional yang lolos persyaratan saja yang berhak berkompetisi mulai dari level teratas hingga tingkat di bawahnya.

Terkait verifikasi tersebut, CEO Persema, Didied Poernawan Affandy menyatakan timnya sudah mempersiapkan semua dokumen ke PSSI. Dia mengaku, selama satu minggu ini pihaknya ngebut untuk menyelesaikan semua persyaratan yang diminta oleh PSSI.

Syarat utama yang diminta PSSI antara lain meliputi aspek legalitas, finansial, SDM, infrastruktur dan juga pembinaan usia dini.

“Kita ngebut selama seminggu ini untuk menyelesaikan semua persyaratan yang diminta PSSI, dan kita sudah siapkan semua,” ujar Didied.

Disinggung terkait aspek keuangan, pria yang juga dosen di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) ini mengaku Persema tidak ada masalah finansial. Pasalnya sudah ada dana awal untuk mengarungi kompetisi musim depan sebesar Rp10 milyar.

Bahkan, mengenai wacana penyerahan dana jaminan keikutsertaan di kompetisi musim 2011-2012, ia mengaku sudah menyiapkan.

“Persema sudah siap soal dana. Untuk yang Rp 5 milyar sebagai dana panjer ikut kompetisi sudah kita siapkan juga. Kalau diminta langsung ya kita kasih, kalau tidak ya syukur bisa kita pakai untuk yang lain,” terangnya lantas tersenyum.

Mengenai aspek infrastruktur seperti stadion atau lapangan yang tersedia untuk berlaga sebagai tuan rumah, Persema menyatakan akan tetap menggunakan Stadion Gajayana sebagai home base. Pihaknya mengaku sudah mendapatkan surat jaminan untuk menyewa stadion milik Pemerintah Kota Malang itu selama satu musim kompetisi.

Persema juga menyiapkan Lapangan Tunjung Sekar sebagai sebagai home ground Laskar Ken Arok.
“Lapangan untuk lokasi latihan kita pakai Lapangan Tunjungsekar. Kita sudah dapat jaminan dari Pak Wali (Walikota Malang, Peni Suparto) untuk menggunakan Lapangan Tunjungsekar. Kalau di Lanud Abdurahman Saleh belum kita ajukan, sementara Tunjungsekar dulu, karena waktunya terlalu mepet,” beber pria yang juga Pembantu Dekan II FE UB tersebut.

Senin (22/8) kemarin, Didied menyerahkan langsung setumpuk dokumen Persema ke Sekretariat PSSI di komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini seolah menegaskan bahwa klub berjuluk Laskar Ken Arok itu siap untuk diverifikasi oleh AFC dan PSSI sebagai klub sepakbola profesional Indonesia.

“Ini saya baru tiba di kantor PSSI. Nanti keputusannya baru keluar tanggal 25 Agustus," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs