Persema Berat Lepas Suroso

Selasa, 23 Agustus 2011 - 08:08 WIB • Dibaca 118 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Meski sudah membulatkan tekad, Suroso tampaknya harus menunda keinginannya mundur dari Persema jelang bergulirnya kompetisi musim 2011-2012. Pasalnya, niatan tersebut tak selaras dengan keinginan manajemen tim berjuluk Laskar Ken Arok.

Baca Juga

Dalam pertemuan di Guest House Malang, Jumat (19/8) pekan lalu, kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat terkait kelanjutan kerjasama. Manajemen bersikukuh menggandoli bek senior yang sudah dua musim terakhir membela tim pujaan Ngalamania tersebut.

Suroso sendiri sudah mengutarakan keinginan mundurnya tersebut sehari sebelumnya, Kamis, (18/8) lalu. Datang paling akhir saat rekan-rekan setimnya yang lain sudah meneken kesepakatan nominal kontrak, pemain yang akrab dengan nomor punggung enam itu langsung menemui CEO Persema, Didied Poernawan Affandy.
Menurut sumber internal tim yang enggan disebut namanya, Suroso ngotot hengkang lantaran ingin menjajal peruntungan bersama klub lain pada kompetisi musim depan. Eks pilar Arema itu mendamba tim yang memiliki skuad kompetitif karena rindu manisnya gelar juara. Persema sendiri musim ini lebih banyak dihuni pemain-pemain muda.

Adapun anggapan bahwa pemain yang sempat membela Persik Kediri itu tak cocok dengan kontrak baru yang ditawarkan manajemen. Perlu diketahui bahwa sebelumnya manajemen Laskar Ken Arok menegaskan kebijakan pengencangan anggaran lantaran minimnya dana belanja musim ini.

Namun, Didied membantah anggapan tersebut. Menurutnya, permintaan mundur Suroso tak ada kaitannya dengan proses negoisasi harga kontrak.

“Bukan karena nilai kontraknya yang tidak sepakat dengan manajemen, kita tidak ada persoalan dengan Suroso untuk nilai kontrak,” ujar pria yang juga dosen di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) itu.

Didied juga seolah meluruskan isu akan ketertarikan Suroso menyeberang ke klub lain. Meski tak tahu pasti alasan niatan mundur yang dilayangkan pemain berambut jabrik itu, Didied tak mau berspekulasi.
“Tidak ada alasan itu. Saya sendiri kurang begitu tahu alasan Suroso minta mundur," terangnya.

Akhirnya, manajemen lebih memilih untuk tidak mengabulkan permintaan pemain yang berdomisili di kawasan Blimbing tersebut. Pasalnya, hari-hari belakangan ini merupakan masa krusial bagi Persema jelang verifikasi klub. Sebagai calon kontestan kompetisi nasional musim 2011-2012, Laskar Ken Arok tengah sibuk menyiapkan dokumen-dokumen yang akan diserahkan ke kantor PSSI hari ini.

Untuk sementara, negosiasi pun terhenti hingga proses verifikasi beres. “Fokus utama kita saat ini menyelamatkan tim dulu, supaya bisa ikut verifikasi. Kalau ada pemain yang mundur seperti ini bahaya, karena kontrak pemain harus kita serahkan ke PSSI untuk di verifikasi juga, jadi negosiasi kita hentikan dan kita pakai kontrak lama,” beber Didied.

Pria yang juga Pembantu Dekan II FE UB itu mengungkapkan bahwa seluruh penggawa lama Persema masih terikat kontrak yang baru habis akhir Oktober mendatang.

“Lagipula mereka semua masih terikat kontrak lama hingga akhir Oktober. Itu yang nantinya kita serahkan ke PSSI," paparnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi soal alotnya negosiasi tersebut, Suroso lebih memilih tak banyak berkomentar. Pemain yang dikenal memiliki tendangan jarak jauh mematikan itu memilih menyerahkan segala prosesnya kepada manajemen. “Belum tahu. Coba tanya Pak Didied saja," selorohnya singkat kepada Malang Post.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs