Jelang Lebaran

700 Personil Disiagakan Di Kota Malang

Senin, 22 Agustus 2011 - 19:30 WIB • Dibaca 99 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Perayaan Lebaran 1432 H di Kota Malang, Jawa Timur, diamankan oleh sekitar 700 personel aparat kepolisian Polres setempat.

Kapolres Malang Kota AKBP Agus Salim, Senin, mengatakan ratusan personel kepolisian tersebut nantinya tidak hanya ditugaskan di pos-pos pengamanan saja, tapi juga di beberapa titik objek wisata dan tempat-tempat vital lainnya.

Baca Juga

“Personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2011 itu juga melakukan patroli dengan tujuan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

Ia mengakui, Operasi Ketupat Semeru tahun 2011 tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan berbagai unsur selain dari kepolisian, yakni TNI, Dinkes, Dishub, dan Satpol PP daerah itu.

Ia mengemukakan, untuk anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan Lebaran dibekali dengan senjata lengkap. Mereka disebar di berbagai titik (pos) pengamanan.

Tahun ini, lanjutnya, ada 12 titik pos pengamanan, dengan rincian enam pos pengamanan terpadu, lima pos pantau dan satu pos layanan. Untuk pos pengamanan didirikan di Terminal Landungsari, Arjosari, Gadang, depan pertokoan Mitra I, Stasiun Kota Malang serta di Klenteng Jalan Martadinata.

Sementara untuk pos pantau didirikan di daerah perrbatasan, yakni di Jalan A Yani, Sawojajar, Pasar Besar Malang (PBM), di kawasan Universitas Brawijaya (UB) serta di depan kantor PDAM lama.

Sedangkan untuk pos pelayanan disediakan berbagai fasilitas bagi pemudik, di antaranya takjil gratis setiap hari sejak dibuka, peralatan pijat gratis, ambulans, restorasi, mobil derek serta kasur lipat sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang kelelahan.

Pengamanan tersebut mulai berlaku Selasa (23/8) dan akan berakhir pada H+7 Lebaran.”Kami berharap para pemudik kali ini lebih nyaman tanpa meninggalkan aturan-aturan berlalu lintas,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs