Native Deen Road Show di Malang

Native Deen Semarakkan Ramadhan

Senin, 22 Agustus 2011 - 11:18 WIB • Dibaca 87 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Ribuan penonton di UMM Dome Jumat (19/8) malam lalu dihebohkan dengan aksi atraktif kelompok musik hiphop asal Amerika Serikat, Native Deen. Ini bukan asal hiphop karena kelompok yang digawangi tiga orang berwajah Afro-Amerika ini adalah sebuah American Islamic Nasheed Group. Native Deen dibawa Konsulat Jenderal AS di Surabaya untuk tampil di UMM Dome dalam misi diplomasi budaya dengan tajuk International Ramadhan Tour.

Sayangnya tidak semua personel Native Deen, yang terdiri dari Naeem Mohammad, Joshua Salaam dan Abdul Malik Ahmad, bisa tampil utuh sebagaimana di Surabaya, Pontianak dan Jakarta. Naeem tidak bisa manggung karena sedang mengurusi anak yatim.

Baca Juga

“Dia sibuk, ada urusan dengan anak yatim," kata Joshua Salaam. Pembantu Rektor II UMM, Mursidi, menyatakan terima kasih kepada pihak Konjen AS yang memercayaakan UMM menjadi tuan rumah tour internasional itu. Menurutnya, di kampus UMM selama bulan Ramadhan ini kesibukannya berlipat-lipat. Tak hanya kegiatan serius, kegiatan yang bersifat rekreatif bernuansa Ramadhan seperti inipun digelar.

“Ini bulan tersibuk di UMM. Berbagai kegiatan besar yang mendatangkan ribuan orang terjadwal pada bulan ini. Semua kita tujukan untuk menyemarakkan Ramadhan dengan spiritualitas yang sebaik-baiknya," terang Mursidi yang mendampingi rektor Muhadjir Effendy menyaksikan konser.

Konjen AS di Surabaya, Kristen F. Bauer juga menyambut baik keterbukaan UMM untuk acara ini. Pihaknya merasa kerjasama UMM dengan AS cukup baik selama ini sehingga tidak salah memilih Kampus Putih ini sebagai tuan rumah konser yang gratis untuk penonton itu.

“Kami berharap program ini akan membangun kerjasama di bidang seni dan budaya dimasa datang antar Indonesia dan AS sebagai bagian dari kemitraan komprehensif antar dua negara," tutur Kristen. Misi Amerika melalui acara ini, katanya, untuk mengembangkan dialog yang konstruktif melalui saling pengertian dan menjangkau para anak muda Indonesia.

Native Deen, kelompok musik Islam dari Washington D.C. adalah salah satu kelompok musik Islam hip-hop yang terkenal dan bergengsi di AS. Musiknya mengkombinasikan irama hip-hop dengan tema lirik nuansa Islam. Native Deen berbagi pengalaman mereka menjadi muslim di Amerika melalui cerita dan lagu. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan di antaranya, Sakina, Intention, Be at the hip-hop, Greatest One, Small Deeds, Ramadhan, Thalaal Badru, Labayk, Stand Alone, dan Muslim.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs