Ibu Empat Anak Tertangkap Curi Susu

Senin, 22 Agustus 2011 - 09:51 WIB • Dibaca 157 kali

Foto: malang post

GONDANGLEGI, MALANGRAYA.info – Gara-gara susu kalengan, Riyatun alias Tun, 36 tahun, harus berurusan dengan petugas Polsek Gondanglegi. Warga Desa Kanigoro, Pagelaran ini, diamankan kemudian ditahan karena tertangkap tangan ngutil susu kalengan SGM di Ratu Swalayan, milik Heiffanny Rizal, 23 tahun, di Pasar Gondanglegi, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Sebelum diamankan polisi, ibu empat anak ini terlebih dahulu ditangkap oleh karyawan Ratu. Dia dibekuk, ketika hendak keluar dari Ratu, setelah salah satu karyawan curiga dengan kondisi perutnya yang terlihat gendut. Meski mulanya dia sempat mengelak, namun setelah digeledah dan ditemukan tiga kaleng susu SGM di balik bajunya, dia tidak bisa mengelaknya.

“Begitu tertangkap tangan, tersangka langsung diserahkan ke Polsek Gondanglegi. Dan karena tersangkanya wanita serta di Polsek Gondanglegi tidak ada tahanan perempuan, usai kami periksa tersangka langsung kami titipkan ke LP Wanita Sukun," ungkap Kapolsek Gondanglegi, Kompol Badriyah.

Menurut Rizal, aksi pencurian yang dilakukan Riyatun di Ratu Swalayan tersebut, bukan yang kali pertamanya. Pada 29 Juli, 2 dan 4 Agustus lalu, Riyatun juga sempat beraksi mencuri. Namun, waktu itu dia berhasil mengelabuhi karyawan hingga aksinya tidak terbongkar.

“Sebenarnya tanggal 4 Agustus lalu, dia sudah sempat tertangkap tangan ketika kami tanya perutnya yang besar. Tetapi saat itu dia pura-pura ada barang yang lupa dan mengembalikan lagi susu yang sempat dicurinya. Semenjak ketahuan itu, sebenarnya dia sudah tidak kelihatan lagi," terang Rizal.

Baru akhir pekan lalu, Riyatun kembali datang ke Ratu Swalayan. Ketika datang dia memakai baju busana muslim gamis warna hitam. Melihat kedatangan Riyatun, karyawan yang mengetahui berpura-pura tidak tahu. Namun, Lala, salah satu karyawan tetap mengawasi gerak-geriknya dari kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV diketahui jelas dia mengambil susu kalengan yang kemudian dimasukkan ke balik baju gamisnya. Setelah mengambil tiga kaleng susu, Riyatun lalu buru-buru pulang. Tetapi ketika mau keluar karyawan lalu menangkap dan menggeledahnya.

“Pengakuannya, susu yang dicuri tersebut mau diberikan kepada anaknya," ujar Badriyah.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs