Jelang Lebaran

Semua Proyek Drainase Dihentikan

Senin, 22 Agustus 2011 - 09:46 WIB • Dibaca 52 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menghentikan sementara pengerjaan proyek drainase dan jembatan mulai H-7 sampai H+7 Lebaran. Kebijakan ini untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas bagi para pemudik.

Baca Juga

“Penghentian pekerjaan galian drainase dan jembatan untuk sementara ini dimulai pada Selasa besok (23 Agustus) sampai tujuh hari setelah Lebaran. Hari ini (kemarin) kami sudah sampaikan lagi kepada rekanan untuk memperhatikannya," jelas Kabid Bina Marga dan Sumberdaya Air DPU, Heroe Agoesdijanto, kemarin.

Sehari sebelumnya, Heroe juga sudah memaparkan rencana ini dalam rapat koordinasi arus mudik Lebaran bersama Dinas Perhubungan, Polres Malang Kota dan berbagai instansi terkait. Kebijakan ini lanjut Heroe, sebagai bentuk konkret mendukung kelancaran arus lalu lintas. Terutama pada saat arus mudik Lebaran mulai meningkat pada tujuh hari sebelum Lebaran.

Dijelaskannya, tercatat ada sekitar 35 lokasi pengerjaan penggalian berupa drainase dan jembatan. Dari 35 lokasi itu, ada yang sudah dimulai pengerjaannya, namun ada pula yang dimulai. Penggalian drainase misalnya di Jalan Gajayana dan sejumlah lokasi lainnya. Sedangkan penggalian pengerjaan jembatan diantaranya di Jalan Wukir dan Simpang Mega Mendung untuk kelancaran saluran air.

Lebih lanjut Heroe menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah mensosialisasikan kepada para rekanan untuk memperhatikan soal penghentian pengerjaan sementara. “Kami sampaikan secara terus menerus agar hal ini diperhatikan bersama," tandasnya.

Tidak hanya galian saja, material di tepi jalan juga dipinggirkan atau ditempatkan di lokasi yang aman. Tujuannya agar para pegendara tetap lancar saat melintas dan nyaman berkendaraan di jalan.
Heroe menambahkan, sebenarnya penggalian drainase dan jembatan juga untuk kepentingan umum. Yakni untuk mencegah luapan air ke badan jalan. Namun kelancaran arus lalu lintas saat menjelang dan sesudah Lebaran juga kepentingan bersama yang harus diperhatikan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Choirul Amri memberi apresiasi kebijakan DPU itu. Namun demikian, Choirul mengingatkan supaya dilakukan pengecekan terhadap lokasi bekas galian, apakah betul-betul sudah aman atau belum.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs