Rebutan Pakan Ternak, Pukul Tetangga

Senin, 22 Agustus 2011 - 09:35 WIB • Dibaca 173 kali

ILUSTRASI

TIRTOYUDO, MALANGRAYA.info – Marjono, 50 tahun, warga RT05 RW02, Dusun Sumbersari, Desa Kepatihan, Tirtoyudo terpaksa merayakan Lebaran di dalam terali besi Mapolsek Tirtoyudo. Dia dijebloskan ke dalam tahanan sejak Sabtu siang lalu atas tuduhan penganiayaan terhadap Sumarli, 25 tahun, tetangganya.

Baca Juga

Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sebilah senjata tajam jenis jombretan serta baju motif kotak-kotak milik korban yang ada bercak darahnya. “Untuk senjata tajam saya amankan dari tangan tersangka. Sedangkan baju saya amankan dari korban saat laporan," ungkap Kapolsek Tirtoyudo, AKP Kamsidi.

Diperoleh keterangan, aksi penganiayaan yang dilakukan Marjono ini, terjadi Sabtu pagi lalu sekitar pukul 08.30, di sekitar kebun tebu milik korban. Kronologisnya, saat itu tersangka baru saja selesai mencari ramban (rumput) untuk pakan ternaknya. Mungkin karena kecapekan, tersangka lalu istirahat di sekitar kebun tebu korban.

Ketika sedang asyik istirahat itu, tiba-tiba datang korban yang langsung marah dan menuduh tersangka telah mengambil ramban di sekitar kebunnya. Korban menuduh itu karena ramban di sekitar kebun tebunya sering diambil orang tanpa izin. Padahal korban sendiri juga butuh ramban untuk ternaknya.

Karena merasa tidak pernah mencari ramban di kebun milik korban, tersangka yang tersinggung lalu balik mengolok korban hingga keduanya terlibat perang mulut. Ketika sedang cek-cok itulah, tersangka lalu mengambil jombretan yang kemudian membacokkan ke arah korban, hingga mengenai siku tangan kanan korban.

Mendapat serangan tersangka, korban berusaha merebut jombretan yang dibawa tersangka. Begitu berhasil merebut, korban lalu membuangnya. Sedangkan tersangka sendiri saat itu langsung pergi. Namun karena tidak terima dengan kejadian itu, korban seketika melaporkan ke petugas Polsek Tirtoyudo, hingga siangnya tersangka diamankan.

“Luka yang dialami korban tidak serius. Hanya robek sekitar dua sentimeter saja. Dan pengakuan tersangka menganiaya itu karena emosi," ujar mantan Kapolsek Bululawang ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs