National Basketball League

Pre Season Dimeriahkan Supporting Event

Senin, 22 Agustus 2011 - 07:48 WIB • Dibaca 126 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Selain menyajikan persaingan seru yang melibatkan seluruh klub kontestan National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2011-2012, ajang Pre Season di GOR Bimasakti mulai 23 September hingga 2 Oktober mendatang dipastikan bakal makin meriah dengan beragam supporting event.

Baca Juga

Untuk menyemarakkan turnamen pemanasan jelang musim anyar tersebut, panitia NBL telah menyiapkan beragam kegiatan yang tak kalah atraktif. Sedikitnya ada empat supporting event yang akan digelar bebarengan dengan Pre Season nanti. Yaitu College Ball, 3-on-3 Competition, Dance Competition dan NBL Kids Challenge.

Untuk penyelenggaraannya, baru musim ini serangkaian perlombaan tersebut dihelat di Malang. Pada Pre Season NBL Indonesia musim lalu di Malang belum ada supporting event serupa. “Untuk di Malang, ini baru kali pertama. Kompetisi ini terbuka untuk umum. Pendaftaran di GOR Bimasakti mulai 15 Agustus sampai 15 September," ungkap Ade Nopriansyah, Event and Entertainment Assistant DBL Indonesia yang juga koordinator Pre Season NBL Indonesia.

College Ball merupakan kompetisi basket untuk mahasiswa. Setiap tim harus beranggotakan pemain dari satu universitas yang sama. Masing-masing tim maksimal beranggotakan 16 orang, terdiri dari 12 pemain dan empat ofisial. Umur maksimal peserta adalah 23 tahun, dihitung setelah 1 September 1988.
Untuk 3-on-3 Competition, tiap tim beranggotakan empat pemain (tiga inti dan satu cadangan). Tim dianggap sah bermain jika terdiri minimal tiga pemain. Peraturan permainan yang digunakan nantinya sesuai aturaan FIBA 2008. Waktu pertandingan adalah 1 x 7 menit kotor, dan 1 x 7 menit bersih khusus partai final.

Permainan di lapangan bakal tak lengkap tanpa diiringi kreativitas di luar arena, maka dance competition menjadi kompetisi bernuansa hiburan sepanjang pre season mendatang. Tim peserta minimal terdiri dari empat orang, bebas laki-laki dan perempuan. Masing-masing tim wajib memiliki kapten.
Tak ketinggalan, adapun NBL Kids Challenge yang membidik peserta dari kalangan anak-anak. Kegiatannya meliputi lomba menggambar dan mewarnai. Lomba mewarnai khusus untuk siswa Playgroup hingga TK. Kategori penilaian meliputi kreativitas dan teknik. Lomba digelar sehari pada tanggal 25 September.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs