Hari Ini Arema Serahkan Berkas Verifikasi

Senin, 22 Agustus 2011 - 07:39 WIB • Dibaca 81 kali

Foto: ongisnade

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Hari ini Senin (22/8), adalah batas deadline yang diberikan PSSI kepada klub-klub untuk mengumpulkan verifikasi dokumen klub profesional. Skuad Arema Indonesia siap menyerahkan segala bentuk kelengkapan persyaratan dokumen tim. Hal ini sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan kunci untuk bisa tampil di kompetisi paling elit musim depan.

Baca Juga

Dalam hal ini, manajemen Arema siap mengirim utusan berangkat langsung ke markas PSSI di Jakarta, hari ini. Melalui Sudarmaji, Media Officer PT Arema Indonesia, manajemen Singo Edan merilis, beberapa kekurangan dokumen kini seluruhnya lengkap. Diantaranya, dokumen kontrak/kerjasama antara manajemen Arema dengan pemain U-21 dan jajaran officer PT Arema Indonesia.

"Besok pagi, kami serahkan kelengkapan verifikasi klub profesional, Insya Allah kami serahkan. Alhamdullilah sudah kami lengkapi. Saat asistensi di Surabaya, Senin (15 Agustus lalu, Red), kami sudah sampaikan dokumennya dan ada tanda buktinya. Kami optimis Arema dapat lolos verifikasi," terang Darmaji kepada Malang Post, petang kemarin.

Tak hanya itu, Arema juga akan menyerahkan bank garansi ke PSSI, sebagai bukti corporate performance klub menapaki kompetisi musim depan. Untuk syarat satu ini, manajemen tim berjuluk ini menunjuk dan bekerja sama dengan salah satu bank. Penyerahan bank garansi dipilih Arema dari salah satu dari dua opsi yang ditawarkan PSSI berkaitan dengan kondisi financial tim, satu opsi lainnya adalah menyerahkan deposit Rp 5 Miliar ke PSSI.

Komunikasi terus digalang manajemen dengan PSSI seputar pemenuhan kelengkapan verifikasi dokumen. Paling tidak, seperti yang dilakukan Arema dengan aktif bertanya kepada petugas penerimaan dokumen di PSSI seperti pada Kamis lalu. Arema mendapati informasi, kekurangan Arema terletak pada kontrak pemain U-21, kontrak kerja jajaran officer dan direksi, dan bank garansi.

"Sekarang kami tinggal meminta doa restu Aremania dan warga Malang Raya agar Arema tetap eksis dengan langkah kami melengkapi persyaratan, termasuk terakhir yang disyaratkan yakni kontrak kerja dengan akuntan independent untuk mengaudit Arema pada tengah dan akhir musim kompetisi. Kami sadar, stake holder terbesar Arema adalah Aremania, manajemen hanya sebagai operasional. Yang mengawali adalah rekan-rekan Aremania," lanjut Darmaji.

Selain itu, mantan wartawan ini menyarankan, PSSI juga harus melakukan verifikasi faktual, tidak hanya verifikasi dokumen sebelum menentukan klub yang layak tampil di kompetisi resmi. Dengan tujuan, PSSI membuktikan secara langsung atas data yang disampaikan klub-klub saat menyerahkan verifikasi dokumen. Tentunya, terhadap lima aspek persyaratan klub mendapatkan lisensi klub profesional.

"Inilah, perlunya dilakukan verifikasi factual. Misalnya, soal supporting, klub memiliki program pembinaan, tim U-21 misalnya, PSSI bisa mengetahui, mana sosok pemain dalam data itu, untuk mengetahui kebenarannya," terangnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs