Taman Jalan Ditumbuhi Banyak Ilalang

Minggu, 21 Agustus 2011 - 08:42 WIB • Dibaca 433 kali

Foto: malang post

LAWANG, MALANGRAYA.info – Memprihatinkan. Begitulah kondisi taman jalan yang terletak di sepanjang Jalan Raya Dr Wahidin, Kecamatan Lawang atau persisnya Barat lintasan Kereta Api. Bagaimana tidak, selain banyak ditumbuhi ilalang, beberapa tanaman hias yang sebelumnya cukup menghiasi taman jalan dari arah Lawang menuju ke Singosari, pun juga nampak hilang alias tidak terawat.

Baca Juga

Padahal, keberadaan taman yang memiliki panjang sekitar 150 meter itu, diharapkan mampu membuat suasana asri di Kecamatan Lawang. Bahkan, beberapa gebrakan untuk membuat asri jalan melalui kegiatan penanaman dan perawatan taman oleh Muspika Lawang, juga pernah digalang Bambang Sumantri, Camat Lawang-sebelumnya. Hanya saja, seiring pergantian orang nomor satu di tingkat pemerintah kecamatan, hilang pula perawatan taman.

Menariknya, selain kondisi tanaman hias di taman yang rusak bahkan justru ditumbuhi ilalang, beberapa pot bunga pun juga terkesan asal dalam penempatan posisi. Akibatnya, selain beberapa pot dalam kondisi miring bahkan rentan pecah, beberapa pot juga justru dipakai untuk media promosi dengan menempelkannya di pot bewarna hijau itu.

Kondisi tidak jauh menguntungkan, terjadi pula pada peruntukkan diberinya pot di bagian taman jalan. Tanaman yang seharusnya bisa tumbuh dan berkembang bagus, malah banyak yang mati akibat minimnya perawatan.

Kondisi itulah, yang membuat warga sekitar cukup miris melihat perawatan dan penataan. Terlebih, taman yang digadang-gadang mampu mempercantik kecamatan sebagai pintu masuk ke kabupaten dari arah Utara, justru rusak dengan sendirinya akibat kurangnya perhatian penuh.

“Awalnya dahulu memang bagus. Selain banyak tanaman hiasnya, lokasi juga menjadi tambah hijau. Bahkan, orang yang melintas di jalan menjadi enak saat melihat. Namun sekarang, malah sebaliknya," kata seorang warga, Umar.

Kian buruknya kondisi taman jalan, sebenarnya tidak hanya pada taman jalan. Namun, pada sisi Barat jalan raya, pun kerusakan pada plengsengan pembatas luar jalan dengan selokan, kondisinya pun banyak yang hancur. Akibatnya, harus membuat ekstra waspada pengguna jalan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
taman ilalang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs