Jelang Lebaran

Pasar Murah Digelar di Seluruh Kecamatan

Sabtu, 20 Agustus 2011 - 09:56 WIB • Dibaca 124 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

PUJON, MALANGRAYA.info – Ibu-ibu di wilayah Kabupaten Malang jelang lebaran tak perlu risau dengan harga barang-barang. Pasalnya, Bupati Malang Rendra Kresna, Sabtu (20/8) hari ini dijadwalkan membuka pasar murah menjelang Lebaran di kantor Kecamatan Pujon.

Baca Juga

Pasar murah itu diharapkan bisa menekan laju inflasi kenaikan sejumlah harga komiditi utamanya sembako menjelang lebaran. Pasar murah diselenggarakan oleh Pemkab Malang dalam hal ini di handle Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar.

Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan bahwa pihaknya akan membuka pasar murah di Pujon. Selanjutnya pasar murah itu akan digelar di kecamatan-kecamatan untuk membantu masyarakat. Diharapkan masyarakat memanfaatkan adanya pasar murah itu untuk membeli kebutuhan menjelang lebaran.

“Saya akan membuka pasar murah itu, pertama akan dilaksanakan di Pujon," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang Rendra Kresna juga akan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa. Bupati akan memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 200 paket sembako. Selain itu dari SKPD lain yang ikut memberikan paket diantaranya 20 paket PDAM Kabupaten, Bagian Kesra 50 paket.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Pemkab Malang Rudianto mengatakan bahwa sejumlah komoditi akan dijual dengan harga murah. Sembako yang dijual diantaranya adalah gula, beras serta ada juga minyak goreng dan telor. Bulog juga akan menyediakan beras yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran sekitar Rp Rp 6.100.

“Kegiatan ini selain melibatkan Bulog juga akan melibatkan dua pabrik gula yakni Pabrik Gula Kebonagung-Krebet," terangnya.

Pasar murah itu juga melibatkan lebih dari 100 pengusaha selain Badan Urusan Logistik (Bulog), Pabrik Gula Kebonagung, Pabrik Gula Krebet ada juga koperasi, usaha kecil menengah. Bahkan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswanamigas), Tim penggerak PKK, dinas terkait serta distributor pupuk dan minyak goreng.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pasar pujon di malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs