Native Deen Road Show di Malang

Sabtu, 20 Agustus 2011 - 09:42 WIB • Dibaca 100 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kelompok Nasyid asal Amerika, Native Deen kemarin bertemu dengan puluhan siswa SD dari Kota Malang di Perpustakaan Kota Jalan Ijen. Bahkan grup musik reliji itu juga menggelar dialog dengan pelajar dan undangan yang hadir.

Baca Juga

Native Deen yang beranggotakan Joshua Salaam (vokal), Abdul-Malik Ahmad (vokal), Tariq Lowther (drum), Sherwin Thwaites (keyboard), Shawn Thwaites (steel drum) sedianya tampil di DOME Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), tadi malam.

“Kami sangat mencintai Indonesia, termasuk makanan tradisionalnya seperti pisang goreng, sate dan martabak," ungkap sang vokalis, Joshua Salaam disambut tepuk. Bahkan saat menjelang buka puasa, Joshua Salaam juga sempat mengumandangkan azan magrib dengan suaranya yang sangat indah.

Selain berdialog dengan siswa, Native Deen juga didaulat untuk membawakan lagu-lagu andalan mereka. Suasana pun menjadi semakin hangat ketika para siswa ikut bertepuk tangan seiring nyanyian Native Deen.
Native Deen adalah salah satu kelompok musik Islam hip hop di Amerika Serikat. Musiknya mengombinasikan irama hip-hop dengan tema lirik nuansa Islam. Selain di Malang kegiatan ini juga dilakukan di Jakarta, Pontianak, dan Surabaya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memperkenalkan kepada berbagai kalangan di Indonesia untuk belajar mengenai Amerika melalui media musik," ujar public affairs assistant Konjen AS, Wida Sulistomo.
Misi dari kegiatan ini adalah mengembangkan dialog yang konstruktif melalui saling pengertian antara dua negara. Selain itu harapan terbesarnya adalah bisa menjangkau para anak muda Indonesia.

"Kami berharap program ini akan membangun kerjasama dibidang seni dan budaya dimasa dan menjadi bagian dari kemitraan antara Indonesia Amerika," kata Konsul Jendral AS Kristen F Bauer.

Dalam dialog kemarin Kristen F Bauer juga banyak memberi gambaran tentang kemudahan studi ke Amerika. Tak sedikit beasiswa yang bisa didapatkan siswa Indonesia di Amerika jika memang serius mengirimkan aplikasi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs