Bapak Tiga Anak Nekat Curi HP

Sabtu, 20 Agustus 2011 - 09:20 WIB • Dibaca 112 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Johan Virdiansyah Aryana alias Yopi, 30 tahun, warga asal Jakarta Timur, yang indekos di Karanglo Gang III Singosari, dini hari kemarin dibekuk petugas Tekab Polres Malang Kota. Dia ditangkap atas tuduhan pencurian HP di konter LA Phone milik Saifullah, di lantai III Malang Plaza.

Bapak tiga anak yang mengaku mantan karyawan PT Bangun Indo Lestari di Jakarta tersebut, diringkus petugas ketika sedang bersenang-senang bersama beberapa temannya di Villa Rixma di Jalan Arumdalu, Batu. Selain Yopi, dalam penangkapan itu petugas juga mengamankan barang bukti tiga buah HP yang dicuri dari etalase konter.

Baca Juga

“Tiga HP yang kami jadikan barang bukti itu, dua HP adalah Nokia dan satu HP Blackberry. Sedangkan satu HP lagi yaitu type E63 sudah dijual oleh tersangka seharga Rp 575.000," ungkap Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Anton Prasetyo.

Aksi pencurian yang dilakukan Yopi sendiri, terjadi Selasa 16 Agustus lalu sekitar pukul 17.00. Petang itu, seorang diri tersangka datang ke konter milik korban yang saat itu dijaga oleh karyawannya, Muhammad Syaifudin. Tersangka sendiri dengan Syaifudin, sudah saling kenal sekitar satu setengah bulan lalu saat tersangka servis HP ke konter LA Phone itu.

Kedatangan tersangka sendiri saat itu hanya berpura-pura bermain. Setelah saling ngobrol lama, tersangka lalu meminta Syaifudin membeli takjil untuk buka bersama. Lantaran tidak curiga, Syaifudin lalu bergegas turun untuk membeli takjil sampai lupa mengunci etalase.

Ketika Syaifudin pergi itulah, tersangka yang sudah merencanakan aksinya ini lalu mengambil empat buah HP di dalam etalase. Begitu berhasil, dia lalu bergegas kabur. Syaifudin sendiri, baru mengetahui kalau empat HP dalam etalase hilang, ketika kembali usai membeli takjil.

Karena merasa telah ditipu dan dirugikan itulah, seketika itu juga Syaifudin lalu menghubungi Saifullah yang kemudian diteruskan dengan melaporkan ke petugas Polres Malang Kota. Berdasarkan laporan itulah, petugas lalu menyelidiki keberadaan Yopi dan akhirnya berhasil menangkapnya.

“Uang penjualan HP itu sudah habis untuk acara sama teman-teman di Villa Rixma. Saya di Villa Rixma itu tidak sama istri, tetapi sama teman-teman. Istri dan anak-anak tetap tinggal di kontrakan. Dan saya nekat mencuri HP di konter itu karena terpaksa tidak punya uang," ujar Yopi, yang juga memiliki kontrakan untuk kekasihnya di Villa Bukit Tidar-Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • abi

    ada yang punya info lengkap si yopi atau si johan virdiansyah aryana??????
    dia kembali mencuri lagi , ini dia mencuri mobil rental

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs