Kemacetan Pertigaan Kampus UB

Satlantas Bentuk Tim Bersama UB

Sabtu, 20 Agustus 2011 - 09:19 WIB • Dibaca 231 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Traffic light pertigaan Universitas Brawijaya (UB)-Jalan Soekarno Hatta yang saat ini difungsikan masih bersifat simulasi. Ini untuk penentuan pengurangan frase atau arah yang diatur nyala traffic light. Untuk penentuan frase traffic light itu, Satlantas Polres Malang Kota segera berkoordinasi dengan UB.

Karena pengoperasian traffic light masih simulasi, maka arus lalu lintas di sekitar pertigaan UB-Jalan Soekarno Hatta semerawut. Terutama titik temu kendaraan yang melintas dari arah Jalan Soekarno Hatta, Jalan MT Haryono dan Jalan DI Panjaitan.

Baca Juga

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP M Fahri AN Siregar mengatakan, selain karena masih simulasi, arus lalu lintas di sekitar pertigaan UB-Jalan Soekarno Hatta sedang padat-padatnya.

“Situasi dan kondisi arus lalu lintas saat kemarin sedang ramai-ramainya. Sore hari bersamaan mahasiswa yang pulang ospek, sedangkan pagi harinya bersamaan mahasiswa ke kampus," jelas Fahri.

Dia menjelaskan, simulasi traffic light bersamaan dengan survei untuk penentuan frase nyala traffic light. Simulasi dan survei dilakukan sampai menemukan solusi yang tepat sehingga arus lalu lintas lancar.

Kendati simulasi masih berlangsung, Fahri memprediksi jumlah frase traffic light akan berkurang. Saat ini terdapat empat frase, yakni empat arah yang diatur traffic light. Dari simulasi sementara, jumlah frase bisa dikurangi menjadi tiga frase saja.

Jika dikurangi menjadi tiga frase, maka arus lalu lintas yang diatur traffic light hanya tiga arah saja. Itu pun kata Fahri harus koordinasi dengan rektorat UB lantaran akses masuk UB yang dikurangi satu frase.

"Artinya pintu masuk dari arah utara dan ke arah MT Haryono. Tapi kita harus koordinasi dengan Universitas Brawijaya karena rekayasa arus lalu lintas di Universitas Brawijaya," jelasnya.

Pekan depan, rencananya Fahri koordinasi dengan pihak UB. Koordinasi itu sekaligus meminta bentuk tim bersama Fakultas Teknik UB untuk rekayasa arus lalu lintas yang akan keluar dari dalam kampus.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs