Safari Ramadhan Ketum Partai Golkar

Golkar Belum Tentukan Sikap Soal KPK

Jumat, 19 Agustus 2011 - 18:45 WIB • Dibaca 48 kali

Foto: antara

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie menegaskan, hingga kini partainya belum menentukan sikap soal pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga

Hal itu dikatakan Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie) saat melakukan safari Ramadhan di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat.

“Hingga kini, Partai Golkar belum menentukan sikap siapa yang layak menjadi pimpinan KPK yang baru, namun yang paling utama adalah harus anti korupsi, sekaligus jujur dan berani memberantas kasus korupsi besar,” katanya.

Menurut Ical, delapan nama calon pimpinan KPK yang lolos seleksi memiliki catatan yang cukup baik dalam pemberantasan korupsi.

Oleh karena itu, Ical berharap pimpinan KPK nantinya berani dalam memberantas korupsi. serta mengungkap sejumlah kasus besar korupsi di Indonesia, seperti membongkar kasus korupsi yang melibatkan bekas bendahara umum Partai Demokrat, Nazarudin.

Sebelumnya, panitia seleksi pimpinan KPK menyerahkan delapan nama calon pimpinan KPK ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (19/8) dari sepuluh orang yang lolos di tahap wawancara.

Delapan nama itu adalah, Bambang Widjojanto, Yunus Hussein, Abdullah Hehamahua, Handoyo, Abraham, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja serta Ariyanto Sutadi.

Sementara itu, delapan nama tersebut sebelumnya telah melalui proses pendaftaran seleksi dari 233 nama calon pimpinan KPK.

Kemudian yang lulus seleksi administrasi sebanyak 142 nama, lalu yang lulus pembuatan makalah 17 orang dan serta masuk dalam proses wawancara sebanyak 10 orang, hingga saat ini tinggal 8 orang.

Rencananya, DPR akan bersiap memproses 8 nama yang diajukan pemerintah pada Senin (22/8) mendatang, dan akan memulai membahas jadwal uji kelayakan dan kepatutan bagi kedelapan calon pimpinan KPK.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs