Minimalkan Inflasi, Pemkot Gelar Pasar Murah

Jumat, 19 Agustus 2011 - 14:33 WIB • Dibaca 85 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Untuk meminimalkan inflasi pada momen puasa dan lebaran, Bank Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Kota Malang menggelar pasar murah yang bertempat di Jl Tangkuban Perahu Kota Malang, tepatnya di sekitara Stadion. Gajayana Kota Malang.

Baca Juga

Pasar murah digelar sejak Jumat (19/08/2011) pagi. Saat baru buka, sudh terlihat diserbu para pengunjung. Dari 40 stand yang ada, didirikan oleh masing-masing SKPD kota Malang.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Imam Santoso, saat ditemui di lokasi pasar murah, pemkot bekerjasama deng Bank Indonesia. “Tujuannya hanya meminimalkan dampak inflasi pada momen puasa dan lebaran,” katanya.

Dalam pasar murah tersebut telah dibuka loket penukaran uang pecahann kecil serta sosialisasi ciria-ciri keaslian uang rupiah. “‘Mengadakan acara sosial penjualan sembako murah berupa beras bekerjasama dengan Disperindag,” katanya.

Selain itu, juga menjual komoditas pertanian seperti kentang, wortel, serta sayur yang bekerjasama dengan Gapoktan mitra arjuna. “Dalam pasar murah itu, dijual beras Rp 6.600 perkilogram. Itu tersedia sebanyak 1,5 ton beras. Untuk beras yang dijual Rp 7.500 perkilo,” katanya.

Adapun hasil penjualan pasar murah tersebut, akan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan dan pantiasuhan. “Itu tujuan utama dari pasar murah, selain juga meringankan masyarakat miskin yang bisa murah beli sembako,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs