Kemacetan Pertigaan Kampus UB

Uji Coba TL Kampus UB, Jalan Macet

Jumat, 19 Agustus 2011 - 09:03 WIB • Dibaca 416 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Jelang lebaran, lampu lalu lintas (traffic light/ TL) di depan pintu masuk Universitas Brawijaya Jalan MT. Haryono mulai kemarin dilakukan uji coba. Ada perubahan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan seiring dengan uji coba traffic light.

Baca Juga

Perubahan arus lalu lintas yang mulai kemarin diberlakukan, pengendara dari arah jalan MT. Haryono yang akan ke Jalan Mayjen Panjaitan (mbetek) tidak lagi harus belok ke kiri melalui Jalan Soekarno Hatta, tapi bisa langsung lurus ke Jalan Mayjend Panjaitan dengan mengikuti isyarat lampu. Sedangkan, dari arah UB diberlakukan larangan belok kanan ke Jalan Mayjen Panjaitan. Dari UB hanya boleh mengarah ke Jalan Soekarno Hatta dan Jalan MT. Haryono.

“Hari ini (kemarin, red) sudah kami lakukan uji coba efektivitas traffic light yang ada di depan kampus UB. Kami akan mempelajari hasil uji coba selama satu minggu untuk mengetahui efektivitas pemberlakuan traffic light," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, H.M. Yusuf kepada Malang Post, kemarin.

Dishub tidak sendiri dalam melakukan pengawasan terhadap uji coba operasional traffic light di depan UB, Forum Lalu Lintas pun dilibatkan untuk menilai bersama hasil uji cobanya. Agar operasional traffic light dapat memperlancar arus lalu lintas.

Khusus dari arah Jalan Soekarno Hatta yang menuju ke depan kampus UB, Dishub memasang traffic sebelum jembatan. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban jembatan yang selalu padat dengan kendaraan. Tapi, di muka jembatan perempatan UB pun tetap dipasang traffic light, untuk mengantisipasi kendaraan yang masih ada di jembatan.

“Pro kontra pasti masih ada, seperti operasional traffic light di perempatan Jalan DR. Cipto. Pada awalanya ada saja yang protes, tapi sekarang sudah lebih teratur dan dapat diterima masyarakat," terangnya.

Hanya saja, uji coba traffic itu masih belum efektif. Justru terjadi kemacetan di arah Jalan Soekarno Hatta. Saat sore hari pun, lampu lalu lintas sempat mati. Semua lampu lalu lintas padam. Akibatnya, Polisi harus mengatur arus lalu lintas dan mengembalikan arus lalu lintas seperti semula. Pengendara dari arah Jalan MT. Haryono yang akan ke Jalan Mayjen Panjaitan harus belok dulu kea rah Jalan Soekarno Hatta. Kemacetan pun terjadi di Jalan Soekarno Hatta yang mengarah ke perempatan kampus UB.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
VIDEO AREMA YANG TIDAK BISA MACET berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs