Polinema Raih Penghargaan Mendiknas

Jumat, 19 Agustus 2011 - 08:24 WIB • Dibaca 407 kali

Politeknik Negeri Malang

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Politeknik Negeri Malang (Polinema) meraih penghargaan sebagai lembaga pelayanan publik bersertifikat baik. Penghargaan ini diberikan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh pada malam 17 Agustus yang juga bertepatan dengan malam 17 Ramadan kemarin. Polinema adalah satu-satunya perguruan tinggi jenjang vokasi yang berhasil mendapatkan piagam ini.

Baca Juga

"Ada tujuh lembaga lain yang mendapat piagam ini, dan hanya Polinema yang mewakili jenjang vokasi," ungkap Direktur Polinema, Ir Tundung Subali Patma MT kepada Malang Post.

Tundung menuturkan Polinema sebelumnya dipercaya mewakili jenjang vokasi untuk mengikuti lomba ini. Selain dari jenjang vokasi, penilaian juga dilakukan untuk lembaga perguruan tinggi dan juga lembaga pelatihan. Penilaian dilakukan langsung oleh tim dari pusat tanpa persiapan apapun dari pihak Polinema. Sebab tim yang datang tanpa pemberitahuan langsung melakukan penilaian kepada stakeholder pengguna layanan. Di antaranya kepada orang tua siswa, mahasiswa dan juga dosen.

"Tidak ada persiapan apapun dan memang tidak mungkin disiapkan, karena tim penilai datang tanpa memberitahu apapun pada kita," jelasnya.

Dari tujuh lembaga yang dinilai, enam lembaga meraih predikat baik termasuk Polinema. Sementara satu lembaga yaitu lembaga pelatihan dari Bandung meraih nilai sangat baik. Perbedaan nilai ini menurut Tundung wajar terjadi karena seharusnya perguruan tinggi tidak bisa disamakan dengan lembaga pelatihan.

"Saya sudah mengusulkan agar pada penilaian selanjutnya bisa dibedakan antara lembaga pelatihan dengan perguruan tinggi," tukasnya.

Hanya saja dari penilaian ini ada beberapa hal yang masih harus ditingkatkan. Diantaranya adalah kemudahan layanan sistem informasi akademik bagi stakeholder. Contohnya saja untuk mengetahui nilai akademik mahasiswa bisa disediakan layanan online yang biasa diakses dimana pun. Sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke kampus cukup mengakses darimana saja yang ada layanan internetnya.

"Tidak sulit bagi Polinema untuk menyiapkan layanan ini, sebab SDM maupun sarananya sudah siap," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
polinema kampus polinema logo polinema poltek malang Universitas Poltek malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs