Balita Hilang Itu Ditemukan Tewas Tenggelam

Jumat, 19 Agustus 2011 - 08:19 WIB • Dibaca 116 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.infoSetelah dinyatakan hilang sejak Rabu (17/8) siang, Jastin Aria Putra Samudra, 4 tahun ditemukan kemarin sore. Tubuh bocah kecil anak bungsu pasangan Slamet Harianto, 45 tahun dan Wiji Lestari, 43 tahun, warga Jalan Embong Brantas Gg SD ini ditemukan terapung di aliran sungai brantas (di bawah jembatan Cemplon) Jalan Raya Juanda, dalam kondisi tidak bernyawa.

Saat ditemukan, Jastin hanya menggunakan kaos dalam tanpa menggunakan celana. Tidak ada luka sedikitpun ditemukan di tubuh korban. Hanya saja, saat diangkat warga melihat mulut Jastin mengeluarkan busa. Dugaannya, busa itu akibat banyanya air yang masuk dari tubuh korban.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, kali pertama Jastin ditemukan oleh Rofik, warga Jalan Juanda. Saat itu Rofik yang sedang bermain dengan beberapa temannya di aliran sungai Brantas kaget melihat ada tubuh mengapung di aliran sungai tersebut. Responsnya, Rofik langsung memberitahu teman-temannya,m dan mereka menduga jika yang mengapung tersebut adalah Jastin, bocah yang dikabarkan hilang sehari sebelumnya.

Rofik pun langsung turun ke sungai, untuk menepikan tubuh Jastin, dengan harapan agar tubuh yang sudah tak bernyawa itu tidak hanyut terbawa arus sungai. Sementara Rofik menepikan tubuh Jastin, beberapa temannya berusaha memberi tahu warga, sekaligus keluarga Jastin. Tentu saja, kabar penemuan Jastin langsung mendapat respons dari Slamet.

Bersama warga lainnya, Pria yang kesehariannya bekerja serabutan ini datang ke TKP, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya. Slamet tidak berjalan, tapi dia berlari. Sepanjang perjalanan Slamet berdoa, bahwa mayat bocah yang ditemukan warga itu bukan anaknya.

Namun bapak empat anak ini langsung syok dan kakinya mendadak lumpuh melihat mayat bocah yang saat itu sudah berada di tepi. “Itu anak saya," kata Slamet lirih.

Warga pun menggendong jazad Jastin ke rumah duka. Sementara warga lainnya juga berusaha memegang tubuh Slamet yang sangat terpukul.

“Tadinya saya tidak percaya, karena sebelumnya ada warga yang melihat jika anak saya itu berlari ke Jalan Gereja, membawa layang-layang, dan tanpa menggunakan alas kaki," ungkapnya kemarin.

Wiji Lestari, ibu korban tidak kalah syok. Begitu mendengar kabar anaknya ditemukan meninggal, Wiji langsung pingsan. Wanita yang kesehariannya bekerja di Warung Arema milik Damayanti, warga Jalan Gereja ini seketika histeris, begitu tersadar.

Hal yang sama juga terlihat pada Sripah, nenek korban. Sripah yang sejak awal sangat resah dengan hilangnya Jastin, ikut pingsan. Beberapa tetangga yang melihat kondisi dua wanita inipun berusaha menenangkan mereka.

Kondisi mengharukan kian terlihat saat Wiji dan Sripah berusaha melihat jenazah korban, yang diletakkan di rumah tetangga berjarak satu rumah dengan rumah korban. Tangis keduanya pun pecah saat itu, begitu penutup tubuh Jastin dibuka. “Anakku..anakku," kata Wiji, setengah berteriak.

Warga yang melihat pun berusaha menenangkan korban. Kedua wanita inipun dihalangi untuk lebih mendekati korban. Namun begitu upaya menghalangi itu gagal, terbukti Wiji dan Sripah terus maju. Pemandangan itu tidak berlangsung lama, warga selanjutnya membawa Wiji dan Sripah keluar dari tempat disemayamkannya jenazah Jastin.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs