Diduga Tenggelam, Bocah Empat Tahun Hilang

Kamis, 18 Agustus 2011 - 13:22 WIB • Dibaca 41 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Jastin Aria Putra Samudra, 4 tahun, siang kemarin hilang. Anak keempat pasangan Slamet Harianto, 45 tahun dan Wiji Lestari, 43 tahun, Jalan Embong Brantas Gg SD RT06 RW07 ini, diduga tenggelam di aliran Sungai Brantas. Dugaan ini dikuatkan dengan ditemukannya sepasang sandal warna kuning milik korban di dekat sungai. Hingga berita ini diturunkan, warga bersama anggota SAR dan anggota Polres Malang Kota masih melakukan pencarian.

Diceritakan oleh Slamet, kejadian itu sekitar pukul 12.00, dia sedang membetulkan antene televisi. Saat itu Jastin masih berada di dalam rumah, bersama dengan Dea, anak keduanya. Tidak lama di rumah, Jastin tiba-tiba keluar bersama teman-temannya.

Baca Juga

“Saya tidak khawatir. Mereka bermain layang-layang di bawah (tepi aliran sungai Brantas," kata Slamet. Dia menjelaskan, bermain laying-layang itu hampir setiap hari dilakukan Jastin dan teman-temannya. Slamet baru resah setelah 30 menit kemudian dia tidak mendengar suara anaknya itu. Dia pun bertanya kepada Dea. Namun begitu Dea mengatakan tidak tahu. Responnya Slamet langsung mencari anaknya itu di tepi sungai.

Berulangkali namanya dipanggil, Slamet tidak mendapatkan jawaban apa-apa. Dia pun kian resah, apalagi beberapa teman Jastin yang semula bermain bersama juga menjawab tidak tahu keberadaan Jastin. Slamet tidak putus asa, dia terus mencari, hingga kemudian dia menemukan sepasang sandal milik anaknya tergeletak di bawah rumah Parlan, yang berjarak 50 meter dari rumahnya. Melihat sandal anaknya di tepi sungai, Slamet pun curiga anaknya hanyut di sungai. Namun dugaan itu ditepiskan oleh Slamet, itu karena aliran sungai sedang dangkal.

“Tadinya saya menduga jika anak saya itu menyusul ibunya yang sedang bekerja membantu masak di rumah kakaknya di Jalan Gereja," ungkap Slamet. Namun dugaan itu kembali ditepiskan, begitu Wiji mengatakan jika Jastin tidak bersamanya. Responnya, Wiji pun meminta tolong warga untuk melakukan pencarian.

“Tadi ada yang mencari hingga di jalan raya, ada juga yang mencari di sungai, tapi anak saya belum juga ditemukan," ungkapnya.

Dia pun melaporkan hilangnya Jastin ke Mapolres Malang Kota. Hingga tadi malam, warga sekitar aliran Sungai Brantas terus melakukan pencarian. Tidak hanya memberikan penerangan dari atas, beberapa warga juga tampak menyelam, dengan harapan menemukan tubuh Jastin.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs