Persema Kembali Masuk Anggota PSSI

Kamis, 18 Agustus 2011 - 09:13 WIB • Dibaca 75 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Jelang digulirkan kompetisi nasional musim 2011-2012, kabar menggembirakan berhembus di markas Persema. Kini skuad besutan Timo Scheunemann bisa berkonsentrasi penuh menatap musim anyar seiring pencabutan sanksi PSSI yang sebelumnya menjerat tim berjuluk Laskar Ken Arok.

Seperti telah diketahui, Persema dijatuhi sanksi dikeluarkan dari keanggotaan PSSI lantaran memilih keluar dari kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI) dan beralih ke kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Kala itu dianggap ilegal oleh PSSI era Nurdin Halid.

Baca Juga

CEO Persema, Didied Poernawan Affandi mengaku gembira atas kebijakan yang ditelurkan Exco PSSI tersebut, meski belum secara resmi.

“Kita bersyukur dari hasil rapat terakhir Exco PSSI memutuskan untuk mencabut sanksi yang didapat Persema,” ujarnya.

Exco PSSI memang berwenang melakukan pencabutan tersebut. Meski sejatinya, sanksi Persema yang dijatuhkan saat konggres di Bali tahun lalu, andai mengikuti mekanisme yang semestinya harus di cabut juga melalui kongres.

“Pencabutan itu urusan Exco. Mereka yang memutuskan. Soal pencabutan Persema memang dijatuhi sanksi di kongres dan seharusnya dicabut di kongres juga, tapi itu kewenangan mereka,” terang pria yang juga dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) itu.

Menurut Didied, upaya itu dilakukan Exco PSSI supaya Persema bisa mengikuti kompetisi musim 2011-2012. Sebab, seluruh klub profesional yang ingin berkompetisi di kasta tertinggi musim depan sedang sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti verifikasi mulai tanggal 23 Agustus mendatang.

“Upaya itu diambil Exco supaya Persema bisa ikut kompetisi mendatang, apalagi semua klub sudah bersiap-siap ikut verifikasi setelah kemarin sudah ikut asistensi,” sambungnya.

Meski begitu, untuk mengembalikan keanggotaan Persema seperti masih berkiprah di LSI tetap diperlukan pencabutan melalui kongres empat tahun mendatang. Artinya, saat ini Persema bisa dibilang sebagai anggota sementara.

“Kita istilahnya sekarang sebagai member sementara PSSI sampai menunggu kongres untuk mencabut secara resmi sanksi Persema dan Persibo,” beber pria yang juga Pembantu Dekan (PD) II UB ini.

Untuk mengikuti kompetisi musim depan, Persema hanya cukup mendapatkan legalitas dari Exco berupa surat keputusan (SK) supaya dapat mengikuti kompetisi.

“Untuk sekarang cukup dengan SK dari Exco kita bisa mengikuti kompetisi. Tapi masih belum kita terima,” aku Didied.

Didied berharap SK sudah ditangan Persema sebelum Sabtu (20/8) mendatang. Alasannya karena SK tersebut menjadi salah satu kelengkapan klubnya untuk mengikuti verifikasi.

“Harapannya SK sudah sampai ke kita sebelum tanggal 20, karena untuk kepentingan verifikasi,” tandasnya.
Atas pencabutan sanksi tersebut, Pelatih Persema Timo Scheunemann mengaku ikut gembira. Dengan begitu kini manajemen tak lagi memusingkan hal tersebut dan bisa berkonsentrasi menyelesaikan kepentingan-kepentingan lain.

“Lega akhirnya sanksi Persema dicabut,” seloroh pelatih berkebangsaan Jerman itu singkat.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs