Bus Puspa Indah Masuk Jurang

Lokasi Kecelakaan Rawan Longsor dan Angker

Rabu, 17 Agustus 2011 - 17:04 WIB • Dibaca 4,208 kali

KASEMBON, MALANGRAYA.info – Lokasi bus mini Puspa Indah jurusan Kediri-Malang masuk jurang ternyata daerah rawan longsor. Selain longsor, lokasi kejadian yang ada di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Rabu (17/8/2011) sore ini dikenal daerah tikungan tajam yang punya area angker.

Menurut Camat Kasembon, Endah Parminingtyas, Rabu (17/8/2011) mengatakan, menurut saksi mata, kejadian itu bermula saat bus dari arah Kediri menuju Malang, mendadak berpapasan dengan truk fuso. Karena lokasi papasan berada didekat tikungan tajam, membuat sopir bus akhirnya banting stir ke kiri dan masuk jurang.

Baca Juga

“Bus kaget saat ada truk fuso. Sopir bus akhirnya banting stri dan masuk jurang,” paparnya.

Dijelaskan Endah, sejumlah warga memang menyakini jika tempat bus masuk jurang tergolong angker. Pasalnya, ditempat itu sudah kerap kali kendaraan roda empat dan lebih yang naas atau masuk jurang dengan kedalaman 15 meter lebih.

Bahkan, jika musim hujan tiba, tikungan dekat jurang selalu menjadi langganan longsor. “Ada rambu peringatan bahaya longsor. Karena persis dilokasi kejadian, sangat rawan longsor jika musim hujan tiba,” katanya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Malang, AKP Erwin Aras Genda pada wartawan mengatakan jika saat ini Polisi masih mengupayan mobil derek tambahan untuk mengangkat bangkai bus dari dalam jurang. Sulitnya medan kecelakaan, membuat petugas harus mendatangkan mobil derek lagi.

Sedang untuk korban luka-luka, tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Pare, Kediri. Dua orang korban tewas adalah seorang perempuan dan kernet bus. Untuk sopir bus sendiri, masih dalam kondisi koma. “Medannya cukup terjang. Dua mobil derek terpaksa kami datangkan,” ucapnya.

Sekedari diketahui, Jalan Raya sepanjang Kasembon, Ngantang dan Pujon adalah rawan kecelakaan dan longsor jika musim hujan turun. Jalan itu menghubungkan Malang dengan Kediri dan Jombang. Mobilitas kendaraan ditempat itu sangat tinggi.

Namun, medan jalan yang berliku dengan banyak tikungan tajam serta tanjakan, patut menjadikan waspada pengguna jalan.Jika tidak lihai mengendarainya, dipastikan maut bisa mengancam siapapun ditempat ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
tempat angker di malang tempat angker di kediri Tempat angker di kota batu kecelakaan bis puspa indah tempat angker di kota malang puspa indah kecelakaan kecelakaan bus puspa indah di malang tempat angker di batu kecelakaan bus puspa kecelakaan pujon hari ini kecelakaan jalur malang kediri tempat angker kediri berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs