Dua Pembuat Petasan Digerebek

Rabu, 17 Agustus 2011 - 10:02 WIB • Dibaca 100 kali

Foto: malang post

PUJON, MALANGRAYA.info – Petugas Polsek Pujon menangkap dua pembuat petasan di wilayahnya, Minggu (14/8) malam. Yakni, Edy Pratikno, 23 tahun dan Kastam, 41 tahun warga Dusun Dadapan Kulon, Desa Bendosari RT 5 RW 4, Kecamatan Pujon.

Baca Juga

Paman dan keponakan itu ditangkap di rumahnya masing-masing, dengan barang bukti lima kilogram bubuk bahan petasan, ribuan selongsong kertas mercon, sebuah lem, satu buah timbangan, gunting dan alat pembuat mercon.

"Dari rumah Kastam, kami mengamankan dua kilogram obat petasan dan barang bukti lainnya dari Edy," tegas Kapolsek Pujon, AKP Lisnaryadi mendampingi Kapolres Malang, AKBP Rinto Djatmono.
Menurutnya, kedua tersangka berusaha melarikan diri ketika ditangkap. Polisi pun mengejar hingga seratus meter, dan begitu berhasil menyergap, mereka pun bergulingan di tanah. Atas perbuatannya itu, keduanya dijaring dengan UU Darurat nomer 12 tahun 1951 tentang Sajam dan Handak dengan ancaman penjara 12 tahun.

Untuk mengelabui polisi, tersangka sengaja meletakan semua bubuk petasan di atas meja dengan ditutupi penutup nasi. Semula memang dikira nasi lengkap dengan lauk pauknya, namun setelah dibuka ternyata bubuk petasan. Data di kepolisian, dua tersangka itu sudah langganan membuat petasan setiap Ramadan untuk dijual.

Namun ketika diperiksa polisi, mereka mengaku baru sekali itu. Dan itu pun, dikatakan bukan untuk dijual melainkan digunakan sendiri saat lebaran nanti." Saya tidak pernah menjual petasan, dan saya bisa membuat karena pernah belajar semasa kecil dulu,"aku Kastam.

Sedangkan bubuk petasan, diakui disuplai dari Tani warga Kota Batu dengan harga per kilogramnya Rp170 ribu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs