Jelang Lebaran

560 Personil Disiagakan Antisipasi Kemacetan

Rabu, 17 Agustus 2011 - 09:18 WIB • Dibaca 62 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Kapolres Malang, AKBP Rinto Djatmono bersama Kasat Lantas Polres Malang, AKP Erwin Arasgenda menggelar rapat koordinasi (Rakor) Ketupat Semeru 2011 dalam rangka pelaksanaan program Masjid Bintang dan Budal Awal, di Gedung Sat Pas Singosari, Senin (15/8) kemarin. Dalam rakor itu, selain diikuti dinas terkait di Kabupaten Malang, juga dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Abdul Malik.

Baca Juga

Dalam pemaparan yang disampaikan, Kasat Lantas mengurai jika pelaksanaan rakor tersebut dalam rangka launching program Masjid Bintang dan Budal Awal. Dalam pelaksanaan dua program itu, sedikitnya 150 personil anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Malang dilibatkan di 11 pos pengamanan dan satu pos pelayanan kepada pengguna jalan.

“Total jumlah anggota yang nantinya dilibatkan dalam dua program ini adalah 560 orang. Karena dari dinas gabungan atau terkait, juga akan bergabung dalam dua program yang telah dicanangkan itu," kata Erwin.

Diterangkannya, dari 11 pos pengamanan yang akan dibangun, kesemuanya berada di titik-titik strategis. Baik itu wilayah yang rawan kecelakaan (Laka), rawan bencana dan rawan kemacetan.

“Dengan menempatkan anggota di masing-masing lokasi strategis, diharapkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi dengan maksimal. Sehingga, semua berjalan lancar," tambahnya.

Erwin mengungkapkan, untuk program Masjid Bintang akan sudah diadakan sejak H-10 Lebaran. Sementara lokasinya, berada di Masjid Jami' Sumberpucung. Sifat atau maksud dari program ini yakni memberikan pelayanan kepada pengguna jalan.

“Sementara untuk program Budal Awal, itu mulai dilakukan H-7 dan H+7 Lebaran. Ada pun sistemnya, yakni rombongan yang akan mudik lebih awal, diberikan pengamanan ke wilayah perbatasan dan diteruskan pengamanan serupa dari perbatasan tersebut ke lokasi tujuan," terang Kasat Lantas.

Seusai menggelar rakor, Kapolres didampingi Kasat Lantas bersama Sekda Kabupaten Malang, meninjau lokasi ruang trafick manejemen center (TMC). Lokasi itu merupakan pusat pemantauan kemacetan di 14 titik di Kabupaten Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 berita kriminal remaja pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square harta karun majapahit daftar pemain arema keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro arema suporter terbanyak di indonesia kerajaan singosari penemuan benda pusaka Berita kriminal pemerkosaan this is arema arema 2011-2012 nexian pad pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 meteor cell malang sendang kamulyan daun emas ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs