Merah Putih Tak Semarak di Jalan Ijen

Selasa, 16 Agustus 2011 - 14:01 WIB • Dibaca 133 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Atribut merah putih yang biasa menyemarakan HUT Proklamasi RI tidak semarak di Jalan Ijen. Hanya beberapa rumah di kawasan elit itu yang memasang umbul-umbul. Bahkan 10 rumah di Jalan Ijen tak mengibarkan bendera Merah Putih.

Berbeda dengan kawasan lain yang dipenuhi berbagai atribut menyambut HUT Proklamasi RI, di Jalan Ijen terkesan sepi-sepi saja. Tidak banyak umbul-umbul yang dipasang di depan rumah-rumah elit itu.

Baca Juga

Pantauan Malang Post, rumah yang tak kibarkan bendera itu adalah rumah kosong. Kalau pun ada penghuni, itu hanya pembantu atau penjaga rumah saja. Kondisi ini praktis jadi pembicaraan.

Kondisi ini berbeda dengan kawasan Jalan Terusan Ijen. Di kawasan terdekat Jalan Ijen itu lebih semarak umbul-umbul. Kendati terdapat pasar dan sejumlah pedagang kecil, tetapi semarak HUT Kemerdekaan RI lebih terasa di Jalan Terusan Ijen.

Camat Klojen, Priyadi mengatakan sebenarnya jauh-jauh hari sebelumnya sudah mengirim surat kepada warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul. Surat resmi itu juga ditujukan kepada warga yang bermukim di Jalan Ijen. Jika masih ada rumah yang tak mengibarkan bendera, Priyadi memastikan itu karena penghuninya tinggal di luar kota. “Kebanyakan rumah kosong. Tadi pagi (kemarin), Tramtib sudah memantau," jelas Priyadi.

Namun demikian, lanjut dia, dua lurah yang membawahi wilayah Jalan Ijen, yakni Lurah Gading Kasri dan Lurah Oro Oro Dowo sudah diminta untuk mengecek ke kawasan elit tersebut.

“Lurahnya kami minta untuk memantau. Kalau memang masih ada yang belum mengibarkan bendera, maka akan diminta untuk segera mengibarkan bendera," tandas Priyadi.

Dia mengingatkan, menjelang Hari Kemerdekaan, semua rumah warga memang harus mengibarkan bendera Merah Putih. Sesuai surat edaran wali kota, warga harus mengibarkan bendera mulai 14 Agustus sampai 18 Agustus.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs