Ingin Lebaran, Ibu Sikat Rok

Selasa, 16 Agustus 2011 - 10:02 WIB • Dibaca 60 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Lantaran ingin memiliki rok batik untuk digunakan saat Lebaran, Gini, 56 tahun, warga Desa Tawangrejeni RT03 RW06, Turen, Minggu (14/8) siang lalu harus berurusan dengan anggota reskrim Polsekta Klojen. Gini ditangkap petugas, karena mencuri rok yang diinginkannya itu dari Toko Subur, berada di Lantai I Pasar Besar Malang milik Deby Dian Kristiyanto, 24 tahun, warga Jalan BS Riadi Gg IX, Kota Malang. Saat ditangkap, petugas juga mengamankan barang bukti rok batik yang dimasukkan tersangka dalam tas plastik warna merah.

Informasi yang berhasil dihimpun, siang itu Gini datang ke pasar besar. Sesuai keinginannya, dia mencari rok batik, yang rencananya akan digunakan saat hari raya. Beberapa toko dimasukki tersangka guna melihat-lihat rok. Hingga akhirnya, Gini sampai di toko Subur. Di toko milik Deby ini, Gini pun melihat-lihat rok batik yang digantung di depan toko. Satu persatu rok tersebut dicermati oleh Gini, sambil matanya terus mengawasi para karyawan toko.

Baca Juga

Gini baru melakukan aksinya setelah melihat pemilik dan pelayan toko tersebut lengah. Secepat kilat, Gini menarik rok incarannya dari gantungan, selanjutnya dimasukkan dalam tas plastic yang dibawanya, kemudian kabur. Apes, aksi pencurian itu tidak sukses. Salah satu karyawan toko melihat aksi Gini, dan seketika berteriak maling. Warga serta pedagang di Pasar Besar pun merespons dengan mengejar Gini.

Hasilnya 10 meter dari toko Subur, Gini ditangkap. Para pedagang yang kesal dengan Gini pun memberi hadiah bogem mentah. Warga sama sekali tidak perduli, meskipun saat itu Gini telah berteriak ampun, dan meminta maaf sekaligus berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Warga yang kalap terus memukuli Gini.

Hingga akhirnya pemilik toko merasa iba, dan mengamankan Gini ke tokonya, kemudian membawa Gini ke Polsekta Klojen. “Tersangka kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif, karena kami menduga jika tersangka bukan kali ini saja melakukan perbuatan kriminal, tapi sudah berulangkali," terang Kapolsekta Klojen, Kompol Kartono.

Dia juga mengatakan jika Gini langsung dititipkan ke rutan Polres Malang Kota, setelah pihaknya melakukan penyidikan awal. Itu dilakukan karena pihaknya tidak memiliki ruang tahanan khusus perempuan. “Kasusnya tetap kami yang menangani, namun untuk penahanan tersangka kami titipkan ke rutan Polres Malang Kota," tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs