Persema Optimis Home Base di Gajayana

Selasa, 16 Agustus 2011 - 09:54 WIB • Dibaca 113 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Stadion Gajayana diyakini masih menjadi home base Persema untuk musim 2011-2012 mendatang. Meski selama ini stadion berkapasitas 30.000 penonton itu sudah identik menjadi kandang tim berjuluk Laskar Ken Arok, namun nyatanya perlu tindak lanjut pembahasan terkait kepastian home base tersebut.

Seiring adanya tuntutan menjadi klub profesional dan kepemilikan yang berpindah dari semula milik Pemerintah Kota Malang ke PT Singosari Sakti Indonesia, manajemen Persema akan membicarakan kembali model kerja sama dengan pemilik Stadion Gajayana, yang notabene adalah Pemkot Malang.

Baca Juga

Menurut CEO Persema, Didied Poernawan Affandi, dari lima syarat assessment (penilaian) yang ditetapkan AFC untuk masuk sebagai klub professional, salah satunya mengenai infrastruktur memang masih perlu waktu untuk segera di selesaikan. Pasalnya, stadion yang selama ini digunakan Persema bukanlah milik sendiri.

Dalam penggunaan Stadion Gajayana, ada beberapa opsi yang akan ditawarkan Persema untuk tetap memanfaatkan stadion yang terletak di pusat kota Malang tersebut. Diantaranya adalah build, operation, and transfer (BOT), ataupun sistem sewa seperti yang selama ini mereka jalani. Menurut Didied apabila Persema memilih BOT, biaya yang akan dikeluarkan cukup besar. Namun, untuk pengelolaan stadion secara penuh berada di tangan manajemen Persema.

Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) itu menjelaskan bahwa Stadion Gajayana hampir pasti menjadi kandang Persema musim depan. “Pada prinsipnya Gajayana akan kita gunakan untuk kompetisi mendatang. Rencananya saya akan bertemu dengan Pak Peni," tandasnya.

Sebelum proses verifikasi berakhir pada 24 Agustus mendatang, Didied mengaku sudah mengajukan permohonan resmi pemakaian Stadion Gajayana ke Pemkot Malang sejak jauh hari. “Kita sudah masukkan surat ke Pemkot untuk menggunakan Gajayana. Secara lisan sudah mendapatkan persetujuan dari beliau (Peni Suparto). Tinggal resminya karena secara tertulis kita harus punya sebagai syarat infrastruktur untuk kita ajukan ke PSSI,” sambung Didied.

Demi memenuhi syarat kelayakan, pada masa jeda kompetisi musim ini, Pemkot Malang berbenah dengan melakukan renovasi Stadion Gajayana. “Gajayana memang sekarang di renovasi untuk bisa lolos verifikasi. Rumput stadion sudah banyak yang rusak sehingga kalau tidak diperbaiki takutnya malah tidak lolos verifikasi,” beber pria yang juga berprofesi sebagai akuntan ini.

Sinyal penggunaan Stadion Gajayana sebagai markas Laskar Ken Arok musim depan dipertegas pernyataan Ketua Umum Persema, Peni Suparto belum lama ini. Pria yang juga Walikota Malang ini menyatakan stadion Gajayana akan tetap digunakan Persema untuk menggelar laga kandangnya musim 2011-2012. “Persema tetap menggunakan Stadion Gajayana sebagai kandang, untuk sistemnya sewa ke Pemkot,” tuturnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs