Polisi Bekuk Pengedar Ganja Kota

Selasa, 16 Agustus 2011 - 08:34 WIB • Dibaca 216 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Anggota Reskoba Polres Malang Kota kembali menangkap pengguna dan penjual ganja. Yaitu Randy, 16 tahun warga Desa Sumberejo RT04 RW01, Dau dan Mohammad Harmoko, 20 tahun, tinggal di Jalan Bukit Dieng, Kota Malang.

Baca Juga

Dari tangan keduanya, petugas mengamankan barang bukti satu poket ganja, dan dua unit HP yang berisi SMS transaksi ganja. Informasi yang dihimpun, kali pertama ditangkap adalah Randy. Berawal saat petugas mendapat informasi, jika Randy baru saja melakukan transaksi ganja. “Dari informasi itu kami kembangkan dengan melakukan penyelidikan. Anggota langsung nyanggong tersangka di Jalan Bukit Dieng," terang Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Abdul Hadi.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, petugas yang nyanggong di Jalan Bukit Dieng melihat Randy sedang mengendarai motor dengan temannya. Saat itu Randy dibonceng. “Melihat Randy melintas anggota langsung mengejar dan menangkapnya," kata mantan Kapolsekta Blimbing ini. Begitu ditangkap petugas langsung melakukan penggeledahan. Dan seketika itu ditemukan satu poket ganja yang diletakkan Randy di bungkus rokok merek BMW. Randy pun tidak bisa berbuat banyak, selain hanya menurut saat petugas menggelendengnya ke Mapolres Malang Kota.

Hanya saja, saat itu Randy mengelak jika ganja tersebut adalah miliknya. Kepada petugas Randy menyebut nama Ryan, orang yang menyuruh dia membeli ganja. “Pengakuannya memang disuruh, namun begitu tersangka tidak bisa menunjukkan identitas Ryan," ungkap dia.

Selain menyebut nama pria yang bekerja membuka usaha tambah ban ini juga menyebut nama Mohammad Harmoko, sebagai penyuplai ganja ini. Tak pelak, seketika itu petugas pun memburu Mohammad Harmoko. “Mohammad Harmoko kami tangkap di tempat tinggalnya di kawasan Bukit Dieng, saat itu kami tidak menemukan ganja, melainkan kami menemukan HP yang mana di dalamnya tertulis SMS transaksi ganja dengan tersangka Ryan," tambah perwira ini.

Sementara Harmoko mengaku jika meskipun sudah melakukan transaksi dengan Randy, dirinya tidak menerima uang sepeserpun. Itu karena Randy membeli ganja itu dengan cara utang. “Saya menjualnya Rp 100.000, hanya saja tidak dibayar dengan uang. Randy berjanji akan membayar setelah barang itu sampai kepada pembelinya," tandasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs