Ex Mitra II Dirombak Jadi Hotel

Selasa, 16 Agustus 2011 - 07:49 WIB • Dibaca 732 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Bisnis hotel di Kota Malang memang sangat menjanjikan. Salah satu indikasinya, bekas pusat perbelanjaan dan pertokoan Mitra II di Jalan Letjen Sutoyo (Lowokwaru) dirombak jadi hotel. Jumlah hotel di kota pendidikan ini pun bakal terus bertambah.
Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Malang, Suharyono mengakui berkas perizinan pembangunan Mitra II yang disampaikan ke pihaknya untuk bangunan hotel.

Baca Juga

“Izinnya (bangunan Mitra II,red) sudah lengkap dan telah memenuhi persyaratan. Dalam izinnya disebutkan untuk hotel," jelas Suharyono kepada Malang Post kemarin. Ditambahkan, dalam beberapa bulan terakhir, terdapat satu izin yang diterbitkan BP2T untuk bangunan hotel yakni di bekas bangunan Mitra II.

Kabag Umum PT Mitra Agung Santosa, Mukiyat yang dihubungi secara terpisah tak mengetahui secara persis tentang siapa pengelola bangunan bekas Mitra II yang kini dalam proses pembangunan itu. “Itu sudah bukan kewenangan kami. Saya tidak tahu untuk apa bangunan itu," ujar Mukiyat.

Secara terpisah, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, rata-rata tingkat okupansi hotel di kota pendidikan ini mencapai 80 persen. Kecendrungan tamu hotel terbanyak pada Maret sampai akhir tahun.

“Tamu hotel umumnya dari kalangan bisnis, pendidikan dan wisatawan," kata dia. Bahkan ada kecenderungan wisatawan yang berlibur ke Batu memilih menginap di berbagai hotel yang ada di Kota Malang.

Saat ini kata Ida Ayu, terdapat 71 hotel di Kota Malang dengan berbagai tipe. Mulai dari hotel berbintang sampai hotel melati hingga guest house. Sebanyak 11 diantaranya adalah hotel berbintang. Kendati belum mendapat kepastian informasi, tapi Ida Ayu akui mendengar kabar bahwa bekas Mitra II akan dijadikan hotel. Bertambahnya hotel baru menambah daya tarik bagi wisatawan.

Prospek bisnis hotel di Malang menjanjikan bisa dilihat pada tingkat okupansi dari waktu ke waktu yang cenderung meningkat. Tamu hotel tidak hanya didominasi wisatawan saja.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • mie

    apakah sudah membuka lowongan di sana? mohon infonya please.. thanks

x close
MITRA 2 malang hotel baru bekas mitra dua malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs