Tiga Tewas Tertindih Kandang Ayam

Polisi Amankan Pemilik Kandang Ayam

Senin, 15 Agustus 2011 - 22:15 WIB • Dibaca 130 kali

WAGIR, MALANGRAYA.info – Suwandi (45), pemilik kandang ayam di Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), yang menyebabkan tewasnya tiga bocah di wilayah itu diamankan di Markas Kepolisian Resor Malang, Senin petang.

Kapolsek Wagir, AKP Suyoto mengatakan, pengamanan terhadap pemilik kandang ayam itu dilakukan untuk menghindari adanya amuk masa serta hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca Juga

“Saat ini, Suwandi sedang kami periksa dan kami amankan di Markas Kepolisian Resor Malang, Kepanjen, untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait tewasnya tiga bocah di kandang ayamnya,” kata Suyoto.

Suyoto menjelaskan, dalam pemeriksaan itu Polres akan menyelidiki apakah ada unsur kelalaian atau tidak, sehingga menyebabkan tewasnya sejumlah korban.

“Jika melihat dugaan sementara, kandang ayam itu sudah rapuh dan usianya sudah tua, sementara bebannya yang menampung ribuan ayam sangat berat,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini Polsek Wagir telah menurunkan sejumlah alat berat untuk memastikan apakah masih ada korban yang tertimbun dalam reruntuhan kandang ayam atau tidak.

Sebelumnya, tiga bocah atas nama Rudi Susanto (12) serta adiknya Didik Agung Irwanto (10) dan Anjas (8) tewas akibat tertimpa kandang ayam.

Salah seorang petugas Puskesmas di wilayah Wagir, Siti Mahmuda mengatakan, awalnya terdapat delapan bocah yang tertimpa kandang ayam, dan tiga di antaranya tewas di lokasi serta lainnya mengalami patah tulang dan luka ringan.

Siti menjelaskan, delapan bocah itu berada dibawah kandang ayam untuk mencari ulat. Namun, kandang ayam berukuran besar dan mempunyai tiga tingkat itu tiba-tiba rubuh dan mengenai delapan bocah yang berada dibawahnya.

“Tujuan mereka dibawah kandang adalah untuk mencari ulat di tumpukkan kotoran ayam, ulat itu biasanya digunakan untuk konsumsi makan burung berkicau. Namun, ketika sedang mencari ulat tiba-tiba kandang yang berada diatas mereka ambrol dan langsung mengenai delapan bocah yang berada dibawahnya itu,” katanya.

Sementara itu, tiga bocah yang tewas sudah dievakuasi ke RSSA Kota Malang bersama sejumlah korban yang mengalami luka lainnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs