Tiga Tewas Tertindih Kandang Ayam

Senin, 15 Agustus 2011 - 20:19 WIB • Dibaca 147 kali

WAGIR, MALANGRAYA.info – Tiga anak tewas akibat ambruknya kandang ayam milik Suwandi, warga Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, sekitar 17 km arah barat daya Kota Malang , Jawa Timur.

Sebelum kandang ambruk, ketiga korban bersama dua bocah lain teman mereka, sedang berada di bawah kandang ayam di peternakan ayam bersusun tiga lantai, untuk mencari ulat.

Baca Juga

Ketiga korban adalah Rudi Siswanto, siswa kelas IV SD Negeri Mendalanwangi I, adiknya Didik Agung Irwanto (7 tahun), serta Anjas (8 tahun) yang tidak bersaudara dengan keduanya.

Dua anak lainnya, Dedy Sutrisno dan Yahuri (10), mengalami luka-luka.

Anak-anak di sekeliling peternakan ayam, sudah bisa mencari ulat yang biasa bersarang di tumpukan kotoran ayam di bawah kandang.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 11.00. Sepulang dari sekolah para korban bermain di bawah kandang peternakan ayam rakyat yang tak dijaga dengan sangat ketat.

Ulat yang didapat akan dijadikan pakan burung, terkadang bisa dijual kepada tetangga sekitar yang memiliki burung berkicau, dan senantiasa memerlukan ulat hidup untuk peliharaannya.

Tiba-tiba saja, kandang ayam yang terbuat dari jalinan bambu bertingkat tiga lapis jajaran ayam petelur, ambruk lalu dan menimpa anak-anak di bawah kandang.

Dua korban lainnya mengalami patah tulang dan luka-luka, dirujuk ke Instalasi Rawat darurat (IRD) RS Syaiful Anwar Malang. Semen tara ketiga korban meninggal dunia di tempat dibawa ke kamar jenazah.

Para pekerja kandang ayam bergegas memberikan pertolongan dengan membongkar kandang. Namun ternyata nyawa ketiga korban tak dapat diselamatkan.

Menurut Nyonya Lipah, bibi korban Rudi, peristiwa itu sama sekali tak terduga, karena anak-anak sekitar kandang ayam biasa bermain di kandang. “Lha empun biasane ngoten lho (sudah kebiasaannya anak-anak begitu),” katanya.

Ia menambahkan ibu korban masih syok di rumah sehingga dia yang mengantar jenazah.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs