Tak Bayar THR Akan Dilaporkan ke Gubernur

Senin, 15 Agustus 2011 - 17:12 WIB • Dibaca 75 kali

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Jelang lebaran, sejak dini pihak Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Malang, sudah mulai melakukan pemantauan kepada masing-masing perusahaan yang ada di Kota Malang.

Pemantauan tersebut agar pihak perusahaan membayar Tunjangan Hari raya (THR) kepada karyawannya. “teus kami lakukan, tapi hingga kini kami masih belum menemukan perusahaan yang nakal,” kata Kabid Pengawasan dan K3 Disnaker Kota Malang, Eko Diah Viliantri, Senin (15/8/2011).

Baca Juga

Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun 2010 lalu, di Kota Malang, ada sekitar 15 perusahaan yang rawan melakukan pelanggaran terkait pembayaran THR pada karyawannya. “makanya sejak dini sudah kami mulai pantau,” katanya.

Eko Diah berharap, bagaimana sampai Hari Raya mendatang, tidak ditemukan adanya permasalahan terkait THR di seluruh perusahaan yang ada di Kota Malang. “harapan saya demikian,” ujarnya.

lebih lannut Eko Diah mengatakan, berdasarkan peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker), pembayaran THR selambat-lambatnya harus dilakukan pada H-7 lebaran oleh perusahaan.

“Jika ditemukan perusahaan yang melakukan pelanggaran, maka Disnakersos Kota Malang akan melakukan teguran secara langsung, dan untuk sanksinya akan diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Timur. Agar Gubernur yang memberi sanksi,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs