Jelang Lebaran

Bupati Izinkan Mobdin Digunakan Mudik

Senin, 15 Agustus 2011 - 15:43 WIB • Dibaca 139 kali

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Meski Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah menyatakan melarang penggunaan mobil dinas (mobdin) untuk mudik Lebaran, Bupati Malang Rendra Kresna berani mengizinkan penggunaan mobdin untuk mudik.

Menurut Rendra, kebijakan memperbolehkan penggunaan mobdin untuk mudik tersebut agar penyimpanannya di kantor Pemkab tidak rumit. "Mobil dinas boleh dibawa pulang kampung tapi harus dijaga. Jangan sampai dibuat sesuatu yang tidak-tidak yang membuat masyarakat lain iri. Misalnya dibuat ke tempat hiburan malam,"ujar Rendra,kemarin.

Baca Juga

Di lingkungan Pemkab Malang, saat ini ada sekitar 5.000 lebih kendaraan dinas. Jika kendaraan sebanyak itu harus disimpan di kantor Pemkab saat Lebaran, ini akan menyusahkan, termasuk penjagaannya.

Sehingga, kata Rendra, lebih baik mobdin tersebut dibawa pulang oleh pejabat yang berwenang. Selain itu, bila dibawa pulang, justru lebih mudah penjagaan dan perawatannya.Karena jika ditinggal di kantor Pemkab, sangat rawan terjadi kerusakan karena tidak ada yang bertangungjawab.

Sementara itu,Ketua Divisi Pelayanan Publik Malang Corruption Watch (MCW) Abdur Rohim, mengatakan, aturannya mobdin hanya bisa dipakai untuk keperluan yang menyangkut kedinasan.Sementara kegiatan mudik Lebaran merupakan kegiatan di luar acara kedinasan, sehingga hal tersebut kurang patut. "Harusnya mobil dinas itu untuk keperluan kerja.

Pulang kampung ini kan bukan keperluan kerja, masak pakai fasilitas negara," ungkapnya. Sebelumnya,Wakil Gubernur Saifullah Yusuf menyatakan melarang penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik atau pulang kampung selama Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

"Pejabat tidak boleh menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi seperti mudik ke luar kota selama libur Lebaran," kata Gus Ipul usai membuka pondok pesantren kilat di SMA Negeri Arjasa, Kabupaten Jember,beberapa hari lalu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs