Timnas U-23

Timnas U-23 Kunjungi Panti Asuhan

Senin, 15 Agustus 2011 - 12:48 WIB • Dibaca 508 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Timnas U-23 tidak hanya sibuk latihan di lapangan Hotel Kusuma Agrowisata selama TC di Kota Batu. Kim Jefry Kurniawan dan kawan-kawan juga menggelar kegiatan sosial seperti mengunjungi Panti Asuhan Nurul Hidayah, Junrejo Kota Batu, Sabtu (13/8) kemarin.

Baca Juga

Tim pelatih dan pemain ikut dalam kunjungan ke Panti Asuhan tersebut. Mereka melakukan doa bersama dan pembagian santunan kepada anak panti asuhan yang berjumlah 50 orang.

Mereka memberikan aneka kebutuhan pokok dan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Santunan tersebut langsung diterima Pengasuh Panti Asuhan, KH Abdul Azis dan anak-anak panti.

"Kami juga harus beramal kepada anak-anak yang kurang mampu. Bulan ini adalah bulan puasa, sehingga menjadi bulan baik dan penuh barokah sehingga kita pasti akan mendapatkan manfaatnya," ungkap pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan di sela-sela kunjungan ke Panti Asuhan itu.

Sosok Kim Jefry Kurniawan ternyata paling dikenal oleh anak-anak panti asuhan berlokasi di Desa Junrejo itu. Mereka banyak mengidolakan pemain berdarah Jerman-Indonesia itu saat berada dip anti asuhan. Hal itu dibuktikan dengan akan-anak yang meminta tanda tangan pada kaosnya.

Kebetulan lokasi Panti Asuhan tersebut berdekatan dengan sebuah SD di Junrejo. Anak-anak sekolah itu ternyata mengenal sosok Kim sehingga ikut memburu untuk meminta tanda tangan sambil menyebut nama pemain Persema itu. "Kim…Kim… minta tanda tangan," ungkap salah satu siswa SD yang datang ke Panti Asuhan.

Kegiatan di luar latihan seperti ini adalah kali kedua bagi timnas U-23 selama TC di Batu. Pekan lalu, pemain-pemain yang dipersiapkan untuk SEA GAMES tersebut tersebut diajak ke makam Proklamator, Ir Soekarno di Blitar.

Kegiatan seperti itu untuk menumbuhkan patriotisme membela nama Negara serta menumbuhkan rasa solidaritas kepada sesama. Mereka juga meminta doa agar timnas U-23 bisa meraih prestasi tertinggi hingga mendapatkan medali, utamanya medali emas dalam SEA GAMES nanti.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs