Ribuan Guru Belum Terima Tunjangan

Senin, 15 Agustus 2011 - 10:17 WIB • Dibaca 1,912 kali

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Ribuan guru Madrasah swasta di Kabupaten Malang belum menerima Tunjangan Fungsional Guru (TFG) tahun 2011. Di Kabupaten Malang TFG itu harusnya diterima 6.968 guru madrasah mulai tingkatan RA, MI, MTS sampai MA. Setiap guru menerima Rp 250 ribu sebulan sehingga totalnya diperkirakan mencapai Rp 20,904 miliar.

Seorang guru asal MI di Kabupaten Malang sebut saja Ismedi mengaku para guru belum menerima hingga kini. Penerimaan biasanya berlangsung sebelum lebaran Idul Fitri dengan system rapelan. Beberapa tahun lalu, TFG diterima satu tahun sekali secara rapel pada akhir tahun.

Baca Juga

“Kalau tahun lalu sudah diterimakan per semester, semester pertama sebelum lebaran, namun sampai saat ini kok belum ada tanda-tanda pencairan ya mas," keluhnya melalui telepon.

Para guru belum mengadukan permasalahan itu kepada Kamenag Kabupaten Malang. Namun mereka mengadu kepada Kelompok Kerja Kepala Madrasah. Menurut Kelompok Kerja itu, sampai saat ini memang belum ada kabar pasti. Diperkirakan juga bahwa dana baru bisa turun pada akhir tahun.

"Kami ingin kejelasan, padahal dana ini ditunggu para guru mas untuk memenuhi kebutuhan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Malang Mahfudh Shodar menegaskan bahwa sampai saat ini memang belum ada kabar dari Kanwil. Anggaran itu untuk TFG itu belum muncul di DIPA Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Pihak Kanwil sendiri sudah mengusulkan ke pusat.

"Jadi menurut prediksi saya tidak mungkin bisa cair dalam waktu dekat, kita sendiri sudah menanyakan juga ke Kanwil," katanya.

Dia juga menegaskan bahwa bahwa uang itu belum ada dalam rekening Kanwil. Dengan demikian dia meminta para guru non PNS di lingkungan Kemenag agar sabar menunggu. Diperkirakan dana itu akan cair pada akhir tahun mendatang.

"Insyaallah cair akhir tahun mendatang," katanya.

Hal senada ditegaskan juga oleh Abdurahman Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Malang. Menurut Abdurahman, setiap bulan para guru menerima Rp 250 ribu. Pihaknya sudah mengusulkan daftar penerima TFG itu ke Kanwil sebanyak 6.968 guru.

"Namanya juga bantuan, jadi saya minta para guru sekalian sabar menunggu," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
madrasah kab malang kemenag kab malang mapenda kab maLang pendmakabmalang penma kab malang pendma kab malang mapendakabmalang tunjangan fungsional guru madrasah 2011 blog mapenda kab malang pendma malang blog penma kab malang blog penma mapenda malang penmakabmalang penma kota malang 2016 penma kab malamg penma blok pendmakab malang tunjangan fungsional Mapenda kota Malang 2016 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs